Pelaku Curanmor Tewas Dihajar Massa di Deli Serdang, Satu Lolos

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Pelaku Curanmor Tewas Dihajar Massa di Deli Serdang, Satu Lolos
Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir ketika diwawancarai sejumlah awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tewas dihajar massa di Jalan Patumbak-Talun Kenas, Gang Jati, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (9/7/2023) malam "

MEDAN, TELISIK.ID - Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tewas dihajar massa di Jalan Patumbak-Talun Kenas, Gang Jati, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (9/7/2023) malam.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang tewas itu berinisial SM. Sedangkan satu orang rekannya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor milik korbannya.

Peristiwa itu bermula ketika ke dua pelaku berinisial SM (40) dan PP (25) yang beralamat di Kabupaten Deli Serdang, masuk ke rumah korban, Pujianto (41), warga Jalan Patumbak-Talun Kenas, Gang Jati, Kecamatan Patumbak sekira pukul 20.00 WIB.

Ketika korban lengah, kedua pelaku langsung mengambil sepeda motor merk Honda Vario plat D 6014 VDP milik korban yang terparkir di depan rumahnya.

Baca Juga: Oknum Jaksa dan Polisi Dilapor Dugaan Pemerasan Istri Tersangka

Namun, ketika kedua pelaku menghidupkan mesin kendaraan curian itu, korban berteriak dan warga berdatangan.

Satu pelaku berinisial PP berhasil melarikan sepeda motor itu, sedangkan SM terjatuh dan berhasil melarikan diri dengan masuk ke perkebunan warga.

Akan tetapi, usai gagal melakukan pencurian motor, SM di malam itu juga melancarkan aksinya kembali di dusun sebelah, yakni Dusun Vl, Pasar Vll Timur, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak.

Di dusun ini, SM menyasar sepeda motor milik Along yang diparkir di depan rumahnya. Namun, aksinya kali ini gagal.

Saat akan membawa kabur sepeda motor milik Along, diketahui oleh istrinya, spontan istri korban berteriak dan akhirnya pelaku di kepung oleh warga.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Patumbak I, Kecamatan Patumbak, Irwansyah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku pencurian sepeda motor yang dihajar oleh massa.

"Iya, insidennya tadi malam. Sepeda motor warga dicuri dan pelakunya sudah diamankan oleh pihak kepolisian ke rumah sakit," ucapnya.

Baca Juga: Karena Ingin Punya Handphone, Penjahat Jalanan Ini Lukai Korban dengan Linggis

Kepala Desa Patumbak I ini membantah jija pelakunya disebut sebagai warganya.

"Bukan, pelakunya bukan warga dari sini, tapi warga dari luar desa sini. Sampai sekarang kami belum dapatkan identitas pelaku. Sedangkan korbannnya sudah membuat laporan ke Polsek Patumbak," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Patumbak Panitreskrim Polsek Patumbak Iptu Jumailan ketika dikonfirmasi mengaku, adanya insiden itu.

"Pelakunya sudah kami bawa ke Rumah Sakit Bahayangkara Medan. Pelaku warga Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang. Seorang lagi masih kami lakukan pengejaran," ungkapnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga