adplus-dvertising

Pelatih Timnas Indonesia Target Juara Piala AFF 2020, Begini Persiapannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 10 November 2021
471 dilihat
Pelatih Timnas Indonesia Target Juara Piala AFF 2020, Begini Persiapannya
Skuad Timnas Indonesia. Foto: Dok. PSSI

" Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Tentunya, Vietnam dan Malaysia adalah lawan terberat Timnas Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah dinanti agenda besar pada akhir tahun 2021, yaitu Piala AFF 2020.

Dikutip dari Kompas.com, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Tentunya, Vietnam dan Malaysia adalah lawan terberat Timnas Indonesia.

Persaingan ketat di Grup B Piala AFF 2020 dan persiapan kurang maksimal akibat pandemi COVID-19 membuat PSSI tidak menargetkan gelar juara.


Shin Tae-yong pun sadar persaingan di Grup B Piala AFF 2020, tempat Skuad Garuda bertanding, cukup sulit. Meski begitu, dia mengaku yakin dengan anak asuhnya.

Pelatih asal Korea ini tetap ingin membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF pertamanya pada edisi kali ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Puji Timnya Usai MU Bobol Gawang Tottenham 3-0

Baca Juga: Motivasi Atlet Muda Bulu Tangkis, Bank Sultra Dukung Turnamen BPK Open 2021

"Memang target AFF itu juara. Kita memang tidak ditargetkan juara, tetapi target kami itu juara," kata Shin Tae-yong kepada awak media, dikutip dari okezone.com, Rabu (10/11/2021).

"Memang grup kita lebih sulit dibanding Grup A. Tetapi, kalau lihat kondisi dan performa para pemain yang makin membaik, tentunya kita akan berjuang dan memaksimalkan dengan lebih baik lagi," ucapnya.

Timnas Indonesia telah melakukan latihan di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa 9 November 2021. Latihan itu dilaksanakan jelang pemusatan latihan (TC) ke Turki yang merupakan persiapan untuk tampil di Piala AFF 2020.

Saat di Turki, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba. Pasukan Shin Tae-yong akan melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar 25 November. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga