Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari Dimulai April

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 04 April 2022
0 dilihat
Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari Dimulai April
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) saat diwawancara awak media di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto : Ist

" Pembangunan rumah sakit (RS) tipe D Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dimulai April ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembangunan rumah sakit (RS) tipe D Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dimulai April ini.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, persiapan administrasi pembangunan rumah sakit ini telah selesai, sekarang pihaknya sedang mempersiapkan untuk aktivitas pembangunan.

"Sekarang kita juga mempersiapkan membangun rumah sakit tipe D di Puuwatu, di April ini kita akan mulai action lapangan, tidak lama dari sekarang," kata Sulkarnain Kadir, Senin (4/4/2022).

Ia mengharapkan, pembangunan rumah sakit tipe D ini bisa segera terealisasikan dan dioperasionalkan sebelum akhir tahun 2022.

Serta meningkatkan derajat kesehatan sehingga bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Kota Kendari.

"Mudah-mudahan pada saat peresmian sudah bisa difungsikan. Karena selain persiapan fisiknya, sudah berbarengan juga dengan penyediaan alat kesehatannya," ujarnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Kasus COVID-19 di Kendari Sisa Empat Pasien

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum mengungkapkan, pembangunan rumah sakit tipe D ini sebagai bentuk percepatan pembangunan secara fisik dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Pemkot Kendari Atur Ulang Jam Kerja ASN dan Pelaku Usaha Selama Ramadan

Pembangunan yang berkaitan dengan kesehatan di antaranya pembangunan dan rehab puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan baru-baru ini rumah sakit tipe D.

"Kami juga sementara melakukan percepatan pembangunan fisik. Kami dan seluruh jajaran baik puskesmas, Labkesda dan seluruh instalasi farmasi siap melayani seluruh masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya," tutupnya. (B)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Edotor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga