Pembangunan Sekolah di SMA 3 Bombana Mangkrak

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 08 Maret 2022
0 dilihat
Pembangunan Sekolah di SMA 3 Bombana Mangkrak
Bangunan sekolah yang mangkrak di SMA Negeri 3 Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Bangunan tersebut dipasangkan safety line berwarna kuning hitam agar tidak ada siswa yang melintasi di bawah bangunan guna mencegah korban jiwa akibat material bangunan yang berpotensi rubuh "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pembangunan sekolah di SMA Negeri 3 Bombana berhenti dengan kondisi yang belum rampung dan bangunannya sudah mulai mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bangunan sekolah yang dibangun sebelum tahun 2017, pihaknya bakal berupaya untuk melanjutkan.

"Bangunan ini sayang sekali aset negara kondisinya dibanguan tidak seratus pesen selesai dan mangkrak begini belum lagi mulai ada kerusakan. Kami akan berupaya agar bangunannya jadi layak digunakan," uja? Asrun Lio kepada Telisik.id pada kunjungan kerja di SMA Negeri 3 Bombana, Selasa (8/3/2022).

Dari pantauan Telisik.id, bangunan tersebut dipasangkan safety line berwarna kuning hitam agar tidak ada siswa yang melintasi di bawah bangunan guna mencegah korban jiwa akibat material bangunan yang berpotensi rubuh.

Baca Juga:  Gelar Baksos, Golkar Sebar 5.000 Liter Migor ke Pedagang Gorengan di Jatim

Asrun Lio menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu pelimpahan kepada pemerintah provinsi agar anggaran bisa dikucurkan untuk pembangunan lanjutan. Kata dia, hasil pemerikasaan oleh Kejaksaan telah diklarifikasi.

Baca Juga: Awal Tahun 2022, Konawe Catat Sepuluh Kasus DBD

"Kami tinggal tunggu hasil pelimpahan ke Dinas Pendidikan Provinsi supaya anggaran bisa dikucurkan. Olehnya itu, kepala sekolah segera rincikan besaran anggaran yang akan kita gunakan supaya di perubahan tahun 2022 ini bisa kita masukan anggarannya," pungkasnya. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga