Pemburu NIP di Mubar Capai 4 Ribu Lebih, BKPP: Ini Bisa Bertambah

Laode Pialo, telisik indonesia
Rabu, 21 Juli 2021
0 dilihat
Pemburu NIP di Mubar Capai 4 Ribu Lebih, BKPP: Ini Bisa Bertambah
Tumpukan berkas pendaftaran CPNS dan PPPK. Foto: Ist.

" Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Laode Mahajaya menyampaikan, data itu masih bisa bertambah seiring dengan perpanjangan jadwal pendaftaran "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah mencapai 4 ribu lebih.

Data tersebut dihitung sejak dimulainya pendaftaran, dari 30 Juni sampai 21 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Laode Mahajaya menyampaikan, data itu masih bisa bertambah seiring dengan perpanjangan jadwal pendaftaran.

Sebelumnya, batas pendaftaran dijadwalkan sampai hari ini 21 Juli, tapi BKN pusat melakukan perpanjangan hingga 26 Juli kedepan.

"Masih bisa bertambah, karena ada perpanjangan jadwal pendaftaran hingga 26 Juli kedepan," katanya, Rabu (21/7/2021).

Mahajaya menyampaikan, jumlah tersebut bukan hanya CPNS namun termasuk pendaftar Calon Pegawai Perintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Saat ini, kata Mahajaya, BKPP Mubar sementara sibuk melakukan verifikasi berkas yang mendaftar melalui website pendaftaran sementara dalam bentuk fisik, sebagian masih di kantor pos.

Baca Juga: Hadapi Gugatan Guru yang Dimutasi, Pemkab Muna Siapkan Saksi Ahli dari BKN

Baca Juga: Diprotes Saat Penertiban, PPKM Darurat di Jatim Kurang Sosialisasi

"Kalau berkas dalam bentuk fisik kita kerjasama dengan kantor pos, karena kita kekurangan anggota di sini," terangnya.

Untuk diketahui, penetapan kuota formasi CPNS dan PPPK Mubar sebanyak 232, dengan rincian CPNS sebanyak 79 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan 11 orang dan tenaga teknis sebanyak 68 orang.

Sedangkan untuk PPPK sebanyak 153 orang, yang terdiri dari guru 138 orang, penyuluh pertanian 5 Orang dan tenaga pada sekretariat daerah sebanyak 10 orang. (C)

Reporter: Laode Pialo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga