Pemda Bombana Ikut Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2024

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Jumat, 28 Juni 2024
0 dilihat
Pemda Bombana Ikut Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2024
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto mengikuti rakor persiapan tahapan pemilu di Makassar. Foto: Ist.

" Dalam rangka persiapan pilkada, Pemkab Bombana mengikuti rapat koordinasi persiapan pilkada serentak yang meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Kalimantan, di Hotel Claro Makassar "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada), Pemerintah Kabupaten Bombana mengikuti rapat koordinasi persiapan pilkada serentak yang meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Kalimantan yang diselenggarakan di Hotel Claro, Makassar pada Rabu (26/6/2024).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh  kapolda, gubernur, dan penyelenggara pemilihan kepala daerah yaitu Bawaslu dan KPU dari tiga wilayah yakni Sulawesi, Maluku, dan Kalimantan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Kegiatan ini adalah agenda nasional dengan tujuan pemantapan persiapan tahapan pelaksanaan pilkada pada bulan November 2024, agar berjalan dengan baik. Selain itu, dalam kegiatan ini para perwakilan dari tiga wilayah tersebut dapat mengetahui apa saja hambatan dan mengantisipasi hal tersebut agar pilkada terselenggara dengan aman.

Dalam sambutannya, Menkopolhukam, Hadi Tjahyanto mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki tanggung jawab dalam memfasilitasi pilkada dan mencegah konflik dalam penyelenggaraan pilkada.

Baca Juga: Pemutakhiran Data Pemilih jadi Tahapan Penting dan Krusial pada Pilkada 2024

Baca Juga: KPU Sultra Terus Fokus Berbenah Sukseskan Pilkada 2024 Mendatang

“Saya juga menekankan untuk selalu tanamkan nilai netralitas dalam diri masing-masing serta kesadaran pribadi agar terwujud pilkada yang berkualitas dan berintegritas serta bernilai di mata masyarakat,” terang Menkopolhukam, Hadi Tjhayanto.

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengatakan, merupakan hal yang sangat penting untuk mempersiapkan pilkada dan menyiapkan langkah-langkah strategis dalam proses tahapan pilkada mendatang.

“Dengan ini kita bisa saling berkoordinasi dengan semua forkopimda dalam hal penyelenggaraan tahapan pilkada agar bisa berjalan dengan baik,” tutup Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga