adplus-dvertising

Pemda Bombana Target 70 Persen Warga Sudah Vaksin di Desember

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
566 dilihat
Pemda Bombana Target 70 Persen Warga Sudah Vaksin di Desember
Pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar di Bombana. Foto: Kepala KPM Kabaena

" Saat ini stok vaksin sebanyak 19.000 dosis dan akan mendapatkan tambahan 19.000 dosis lagi yang masih dalam tahap pengiriman "

BOMBANA, TELISIK.ID – Pemkab Bombana melalui Dinas Kesehatan kembali mengadakan pekan vaksinasi tahap IX yang akan dilaksanakan serantak di 22 kecamatan.

Sasaran pekan vaksinasi kali ini yakni seluruh kelompok prioritas dosis pertama. Saat ini stok vaksin sebanyak 19.000 dosis dan akan mendapatkan tambahan 19.000 dosis lagi yang masih dalam tahap pengiriman.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Man Arfa mengimbau kepada seluruh camat, lurah/kepala desa serta kepala sekolah tingkat SMP dan SMA untuk berperan aktif dalam mendukung kegiatan vaksinasi.


Baca Juga: Banjir di Alor Selatan, 7 Hektare Sawah Terendam dan 13 KK Mengungsi

Baca Juga: Banjir Bandang Kota Batu, Korban Meninggal Bertambah Jadi Dua Orang dan 6 Lainnya Hilang

“Hal ini untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bombana, khususnya untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat, yakni 70 persen pada dosis pertama,” dikutip dari suratnya  tentang jadwal vaksinasi IX.

Untuk dikatahui, jadwal pelaksanaa Pekan Vaksinasi IX dilaksanakan mulai tanggal 5-12 November 2021. Hal ini diungkapkan Tarzan Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Bombana saat ditemui.

"Stok vaksin kita sangat banyak, mampu untuk memenuhi kebutuhan kita sampai 70 persen warga Bombana. Pada pekan ini kita targetkan yang belum sama sekali untuk divaksin dosis pertama," ujar Tarzan. (B)

Reporter : Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga