Pemda Bombana Tekankan Delapan Program Prioritas 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Bombana Tekankan Delapan Program Prioritas 2024
Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto memimpin apel akbar perdana tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Bombana. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana telah menetapkan program kerja prioritas untuk tahun 2024 "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana telah menetapkan program kerja prioritas untuk tahun 2024.

Prioritas program kerja 2024 Pemda Bombana masih berfokus pada pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, pengoptimalan pelayanan publik, pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan, peningkatan infrastruktur, dan penyerapan anggaran.

Hal ini dipaparkan Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto pada apel akbar perdana yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bombana bersama dengan seluruh ASN, Selasa (2/1/2024).

Dalam rangka merealisasikan program tersebut, Pj Bupati Edy mengarahkan tim anggaran untuk mencermati kembali program kegiatan 2024 untuk mencegah terjadi defisit anggaran tahun berjalan yang mengakibatkan tertundanya pembayaran TPP pegawai, menjadwalkan pelaksanaan kegiatan sehingga tercapai target kinerja pertriwulan.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Copot Plt Kepala BKPSDM

Selanjutnya, kepala OPD diarahkan agar mulai menganggarkan proses pengadaan barang dan jasa, khususnya belanja modal juga diharapakan untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran APBN untuk daerah.

Selain itu, Pj Bupati Edy juga menepis mengenai isu-isu mutasi yang beredar di masyarakat.

Baca Juga: Masyarakat Jemput Pj Bupati Bombana Baru Edy Suhermanto

"Untuk teman-teman ASN saya minta dan berharap agar bekerja dengan baik. Saya dan sekda akan mengambil langkah penataan birokrasi yang berbasis kompetensi yang tidak merugikan," tandas Edy.

Pada kesempatan ini, Edy Suharmanto juga mengharapkan, Kominfo Bombana agar mempublikasikan kegiatan yang dilakukan oleh setiap OPD agar masyarakat mengetahui dan mendapatkan informasi melalui pers dan media yang ada di daerah Bombana.

"Permedia kami sudah siapkan anggaran publikasi untuk masing-masing media, baik media cetak maupun online. Untuk media cetak kami minta 5 berita sedangkan untuk media online 10 berita perbulannya," tutup Kabid IKP Bombana, Fadlan. (Adv-B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga