Peminat Beasiswa Gembira Cerdas Capai 788 Orang

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Peminat Beasiswa Gembira Cerdas Capai 788 Orang
Musdalifa, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Pendaftaran bagi calon penerima beasiswa Gembira Cerdas telah ditutup tanggal 25 April 2021 kemarin setelah dibuka selama 30 hari. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Program Gembira Cerdas diminati oleh banyak pelajar di Bombana. Terbukti dengan banyaknya pelajar yang mendaftar untuk bisa memperoleh beasiswa dari Pemda Bombana melalui program ini.

Pada tahap I tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bombana telah menyelesaikan tahapan pemberkasan melalui pendaftaran online yang dibuka selama 30 hari sejak tanggal 25 Maret hingga 25 April 2021.

"Pendaftaran bagi calon penerima beasiswa Gembira Cerdas telah ditutup tanggal 25 April 2021 kemarin setelah dibuka selama 30 hari," ujar Musdalifa, Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bombana saat ditemui Senin (26/4/2021).

Berdasarkan laporan pada link pendaftaran yang diakses oleh panitia seleksi, total pendaftar sebanyak 788 orang.

Baca juga: Gempa Bumi Guncang Ruteng dan Sekitarnya, BMKG: Waspadai Gempa Susulan

"Yang teregistrasi online berjumlah 788 orang, sementara kuota kita hanya 500 penerima. Mereka diberi kesempatan melengkapi fisik berkas sampai tanggal 28 April mendatang," tegas Musdalifa.

Berdasarkan jumlah pendaftar tersebut, Masdalifa menilai program Gembira Cerdas ini sangat diminati oleh masyarakat karena pendaftar pada tahapan ini mengalami peningkatan yang dratis dibandingkan tahapan-tahapan sebelumnya yang kadang pendaftar tidak mencapai kuota yang disiapkan.

Usai tahapan seleksi berkas, panitia akan melakukan verifasi faktual baik di perguruan tinggi maupun daerah asal pelajar calon penerima bantuan.

"Selanjutnya kami lakukan verifikasi faktual di perguruan tinggi dan daerah asal untuk memastikan para calon penerima layak menerima bantuan," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga