Pemkab Muna dan Muna Barat Bangun Delapan Unit Rumah Kejari

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Pemkab Muna dan Muna Barat Bangun Delapan Unit Rumah Kejari
Kajati Sulawesi Tenggara, Raimel Jesaja bersama Bupati Muna, LM Rusma Emba, Pj, Bupati Muna Barat, Bahri, Wabup Muna, Bachrun Labuta dan forkopimda meresmikan perumahan Griya Adhyaksa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pembangunan rumah dinas Griya Adhyaksa itu bukti sinergitas antara pemkab dan forkopimda. Rumah-rumah itu akan ditempati oleh para staf yang belum memiliki hunian "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna dan Muna Barat tahun 2022 membangun delapan unit rumah untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna dengan total anggaran sebesar Rp 1,9 miliar. Rumah tersebut selanjutnya dihibahkan.

Untuk Pemkab Muna membangun baru tiga unit rumah dan pagar dengan anggaran Rp 900 juta. Sementara Muna Barat merehabilitasi berat lima unit dengan total anggaran Rp 1 miliar.

Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing menerangkan, pembangunan rumah dinas Griya Adhyaksa itu bukti sinergitas antara pemkab dan forkopimda. Rumah-rumah itu akan ditempati oleh para staf yang belum memiliki hunian.

"Kita berterima kasih ke Pemkab Muna dan Muna Barat, hanya dengan waktu satu setengah bulan, pembangunannya sudah selesai," kata Agustinus, Kamis (26/1/2023).

Perumahan itu diresmikan oleh Kajati Sulawesi Tenggara, Raimel Jesaja. Kajati bilang, pembangunan perumahan itu bentuk kontribusi Pemkab Muna dan Muna Barat sebagai bukti konkrit sinergitas dengan forkopimda terjalin dengan harmonis.

Baca Juga: Bupati Muna Puji Gebrakan Pj Bupati Muna Barat

"Kita apresiasi Pemkab Muna dan Muna Barat, karena pembangunan perumahan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya," kata Raimel.

Raimel mengaku, selama ini prihatin dengan kondisi pondokan stafnya yang sudah tidak layak. Nah, saat ini, berkat kerja sama yang dibangun Kejari Muna dan pemkab telah terbangun perumahan yang representatif.

"Saya sudah keliling ke Kejari, baru di Muna yang perumahannya mantap. Saya harapkan ini menjadi semangat bagi Kejari lainnya untuk bisa bersinergi dengan pemkab," ujarnya.

Ia berpesan pada staf yang akan menempati perumahan itu, untuk menjaga dengan baik. Jangan dibiarkan rusak dan jorok.

"Jaga kebersihannya. Ini aset kita bersama," pesannya.

Baca Juga: Anggaran Finishing Pembangunan Rujab Bupati Kolaka Utara Capai Rp 3,5 Miliar

Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, akan terus bersinergi dengan forkopimda. Paling penting, meminta pendampingan dan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan prioritas sehingga, prosesnya tidak melanggar aturan.

"Sinergitas menjadi nomor satu," timpalnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri menerangkan, pemberian hibah pada instansi vertikal dibolehkan dalam aturan. Tahun ini, Pemkab Muna Barat akan kembali membangunkan pagar dan melakukan penataan halaman di perumahan Griya Adhyaksa.

"Kita sementara susun RAB-nya," tukasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga