adplus-dvertising

Pemkot Bersama 147 Komunitas Bersihkan Sampah di Area Kendari Water Sport

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 18 September 2021
890 dilihat
Pemkot Bersama 147 Komunitas Bersihkan Sampah di Area Kendari Water Sport
Suasana pembersihan sampah di area wisata Kendari Water Sport. Foto: Musdar/Telisik

" Pembersihan dilakukan oleh DLHK Kota Kendari dibantu dengan 147 komunitas yang memperingati Word Cleanup Day (WCD) 2021. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sampah plastik yang berserakan di area wisata Kendari Water Sport, akhirnya dibersihkan.

Pembersihan dilakukan oleh DLHK Kota Kendari dibantu dengan 147 komunitas yang memperingati Word Cleanup Day (WCD) 2021.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Kendari, Prayitno menyampaikan apresiasinya kepada seluruh komunitas yang turut berpartisipasi.


"Alhamdulillah kita dibantu 147 komunitas dan saat ini area Wisata Kendari Water Sport sudah bersih," kata Prayitno, Sabtu (18/9/2021).

Prayitno berharap, setelah pembersihan petugas sampah di area wisata Kendari Water Sport tidak lagi membuang sampahnya di laut.

"Kendari Water Sport kan masuk kawasan provinsi, makanya kita sudah minta kepada petugasnya supaya setelah dia membersihkan sampahnya dia bawa di TPS jangan dibuang di laut," harapnya.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Dinas Perkimtan Kendari Optimis Tata Kawasan Kumuh

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Nonton di Bioskop Hollywood Kendari

Di samping itu, Ketua panitia kegiatan WCD, Irmansyah berharap, agar rangkaian kegiatan WCD 2021 tidak hanya menjadi ajang seremoni semata, melainkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan seperti yang dicontohkan 147 komunitas ini, masyarakat juga bisa lebih sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarang tempat, seperti tag line kita yaitu I Like Kendari Bersih,” harapnya.

Sementara itu, pengunjung wisata Kendari Water Sport, Leni (23), mengapresiasi DLHK dan 147 komunitas yang sudah membersihkan sampah plastik yang selama ini sudah mengganggu keindahan wisata Kendari Water Sport.

"Alhamdulillah kita terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat membersihkan sampah di wisata Kendari Water Sport, karena jujur selama ini sampah yang ada sangat menggangu kita yang berwisata di sini," katanya.

Ia berharap, tidak adalagi yang membuang sampah di laut.

"Kita berharap siapapun itu supaya kalau ada sampah buang di tong sampah atau di TPS, jangan lagi buang di laut," pungkasnya. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga