adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Pemkot Kendari Tanam Ratusan Pohon di Median Bungkutoko

682 dibaca Pemkot Kendari Tanam Ratusan Pohon di Median Bungkutoko

Suasana penanaman pohon di median Bungkotoko. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, kegiatan tanam pohon tersebut dilakukan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni"

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari melakukan penanaman ratusan pohon di median Bungkutoko, Kamis (10/6/2021).

Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, kegiatan tanam pohon tersebut dilakukan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

"Iya, jadi ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia," katanya.

Sementara itu, Panitia Lomba DLHK Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, sekitar ratusan pohon yang ditanam pada median Bungkutoko.

"Jenis pohon yang ditanam adalah Tabebuya sebanyak kurang lebih 300 pohon," kata Adi Jaya Purnama yang juga Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan DLHK Kendari.

Baca Juga: DLHK Kendari Imbau Warga Tak Cemari Lingkungan dengan Sampah

Baca Juga: Pemerintah Segera Segel Perusahaan Tambang Galian C Ilegal di Nambo

Untuk diketahui, kegiatan menanam pohon ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, Ketua Penggerak PKK Kendari, Sri Lestari, serta sejumlah ASN dan tamu undangan lainnya.

Selain menanam pohon, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 ini juga serangkaian dengan lomba memungut sampah di laut, tepatnya di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Saat berita ini dibuat, lomba memungut sampah di laut masih sementara berlangsung. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video