Pemkot Putus Kerjasama dengan PT Kurnia Kelola Pasar Basah Mandonga, Komisi II DPRD Apresiasi

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 08 September 2022
0 dilihat
Pemkot Putus Kerjasama dengan PT Kurnia Kelola Pasar Basah Mandonga, Komisi II DPRD Apresiasi
Pemkot Kendari putus kerjasama dengan PT Kurnia untuk pengelolaan Pasar Basah Mandonga. Foto: Kardin/Telisik

" Setelah sekian lama diperjuangkan oleh para pedagang, akhirnya Pemerintah Kota Kendari memutus kerjasama dengan PT Kurnia di tahun 2023 mendatang, dalam hal pengelolaan Pasar Basah Mandonga "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah sekian lama diperjuangkan oleh para pedagang, akhirnya Pemerintah Kota Kendari memutus kerjasama dengan PT Kurnia di tahun 2023 mendatang, dalam hal pengelolaan Pasar Basah Mandonga.

Seoerti disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain, jika alasannya memutuskan kerja sama dengan PT Kurnia, salah satunya banyak poin-poin yang tidak dikerjakan.

"Termasuk aspirasi dari para pedagang kita yang sudah menyampaikan ke kami. Bahkan kami juga telah meminta tim ahli yang berasal dari dua kampus, yakni Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Muhammadiyah Kendari," ucap Sulkarnain, Kamis (8/9/2022).

Kata Sulkarnain, jika tim ahli sudah merekomendasikan agar kerja sama antara Pemkot Kendari dan PT Kurnia sebaiknya dihentikan.

Baca Juga: BLT BBM Mulai Disalurkan, Warga Serbu Kantor Pos

Baca Juga: Lonjakan Harga Ayam di Tengah Kenaikan BBM

"Tapi sejauh ini kami belum mendapatkan respon dari PT Kurnia. Tapi aturannya harus beberapa bulan sebelum berakhirnya kontrak itu ada bemberitahuan, nah ini yang telah kita penuhi," bebernya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Krndari, Rizki Brilian Pagala mengapresiasi langkah Pemkot yang tidak akan lagi memperpanjang kerjasama dengan PT Kurnia. Terlebih PT Kurnia banyak melakukan pelanggaran.

Berdasarkan hasil RDP dengan para pedagang Pasar Basah Mandonga serta OPD teknis dan PD Pasar, sebelum dilakukan pengembalian aset, PT Kurnia berkewajiban memgembalikan semua fasilitas seperti semula.

"Artinya, PT Kurnia harus melakukan pembenahan-pembenahan sesuai semula. Dan ini kita akan terus ikuti sampai semua perjanjian diselesaikan," cetusnya. (A)

 

Penulis: Kardin

TAG:
Baca Juga