Pemprov Harap Gapensi Sultra Berperan Aktif Dorong Percepatan Pembangunan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 28 Februari 2022
0 dilihat
Pemprov Harap Gapensi Sultra Berperan Aktif Dorong Percepatan Pembangunan
Foto bersama dalam giat, Musyawaran Daerah (Musda) VIII Gapensi Sultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menaruh harapan besar pada Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menaruh harapan besar pada Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sultra, agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas jasa konstruksi, dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Sultra.

Hal itu diungkapkan, Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam hal ini diwakili kepala dinas Sumber Daya Alam (SDA) dan Binamarga Sultra, Burhanuddin saat menghadiri, Musyawarah Daerah (Musda) VIII Gapensi Sultra, Senin (28/2/2022).

Pihaknya yakin, apabila Gapensi Sultra dapat dikelola dengan baik, maka perannya di masa kini dan mendatang dapat membuat pelaksanaan jasa konstruksi di daerah semakin berkembang dan maju.

"Apalagi kalau kita saling bahu-membahu sesuai dengan kapasitas dan koridor tata kelola yang baik dan transparan," ucapnya.

Lanjut kata dia, semangat Gapensi Sultra untuk memaksimalkan peran pengusaha lokal dan pelaksana jasa konstruksi untuk berperan lebih besar dalam menghadirkan kemajuan pembangunan infrastruktur, adalah salah satu pilar utama menopang pembangunan wilayah Sultra di semua sektor.

Hal tersebut itu kata dia, sejalan dengan gerak langkah maju pemerintah provinsi Sultra yang saat ini sedang melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Gelar Musda IX, DPD REI Sultra Perkuat Kinerja Organisasi

"Demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Tempat sama, Ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Sultra, Hasdar mengatakan, berkembangnya dinamika kehidupan organisasi biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang dihadapi dalam suatu organisasi.

Musda tersebut kata dia, merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan, serta membawa Gapensi Sultra kearah perubahan yang lebih baik.

Lanjut, ia menyampaikan sentuhan dari pemerintah provinsi Sultra sangat diharapkan, dalam hal pemberdayaan anggota-anggota Gapensi dalam kegiatan infrastruktur.

"Yang sekaligus pemberdayaan terhadap pengusaha lokal guna mendukung dan mensukseskan program garbarata Sultra," ungkapnya.

Ia yakin, pengusaha lokal dapat bersaing dan bersinergi lebih baik di banding dengan pengusaha dari luar.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi, Iskandar H Hartawi berpesan agar anggota dan pengurus Gapensi harus mau beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Baca Juga: Tokoh Agama Sultra Sebut Pernyataan Menag Tak Analogikan Azan dengan Gonggongan Anjing

"Oleh karena itu, peningkatan kualitas pengurus, anggota dan pelayanan organisasi mutlak dilakukan," ujarnya.

Sektor jasa konstruksi nasional kata dia, mengalami banyak perubahan dengan terbitnya beberapa peraturan pemerintah.

Lanjut, ia berharap penyelenggaraan Musda VIII Gapensi Sultra, dapat menghasilkan keputusan dan program kerja yang strategis bagi organisasi dan anggota.

"Serta yang paling penting dapat direalisasikan dengan baik dan tepat waktu," tutupnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga