Pemuda Ini Ditemukan Tewas Usai Hanyut di Sungai

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Pemuda Ini Ditemukan Tewas Usai Hanyut di Sungai
Tim SAR Medan gabungan ketika melakukan evakuasi terhadap korban yang tewas hanyut di Sungai Wampu, Kabupaten Langkat. Foto: Humas SAR Medan

" Suhaimi warga Dusun IB Wampu, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ditemukan tewas mengambang di salah satu waduk aliran sungai di daerah setempat, Selasa (14/2/2023) sekira pukul 18:00 WIB "

MEDAN, TELISIK.ID - Suhaimi warga Dusun IB Wampu, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ditemukan tewas mengambang di salah satu waduk aliran sungai di daerah setempat, Selasa (14/2/2023) sekira pukul 18:00 WIB.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Supeno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan itu.

"Iya, tadi korban ditemukan. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Medan Budiono memgaku, korban ditemukan mengapung dan posisinya sudah kaku.

Baca Juga: Polisi Diminta Periksa Oknum Anggota DPRD Medan Soal Dugaan Ijazah Palsu

"Usianya sekira 27 tahun," kata Budiono.

Diakuinya, korban terseret arus Sungai Sei Wampu, Minggu, 12 Februari 2023.

Pencarian dimulai sejak korban dinyatakan hanyut. Dalam pencarian, tim SAR dan gabungan membagi 3 SRU (SAR Rescue Unit) yang masing-masing melakukan pencarian menggunakan perahu LCR.

"SRU pertama menggunakan perahu LCR milik Basarnas Medan, SRU kedua menggunakan perahu LCR milik BPBD Langkat dan SRU ketiga menggunakan perahu LCR milik Polairud Polres Langkat," ungkapnya.

Atas sinergitas dan koordinasi yang baik seluruh unsur yang terlibat, korban akhirnya ditemukan sekita pukul 17.59 WIB berjarak sekitar 2,5 Km dari lokasi awal korban hanyut.

"Saat ditemukan, korban langsung kami evakuasi. Kami angkat dari lokasi temuan dengan menggunakan bungkus plastik jenazah dan sudah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," ucapnya.

Budiono menambahkan, tidak ada kendala dalam proses pencarian korban hanyut ini. Akan tetapi, derasnya air sungai membuat tim harus ekstra berhati hati.

Baca Juga: Kontraktor Proyek Gapura Dinas Perkim Medan Senilai Rp 3,7 Miliar Diminta Diblacklist

"Iya, derasnya arus sepanjang korban dinyatakan hanyut itu memang sangat tinggi. Sehingga, tim harus bekerja lebih ekstra untuk melalui arus itu. Tapi, korban akhirnya bisa ditemukan juga," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Suhaimi (27) hanyut terseret arus Sungai Sei Wampu Kabupaten Langkat, Minggu 12 Februari 2023.

Kejadian naas tersebut bermula pada sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu korban sedang mandi di sekitar waduk. Korban diduga terpeleset dan terseret derasnya arus. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga