Pendeta Ini Mantap Mualaf Usai 15 Tahun jadi Pendeta, Berawal dari Mimpi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Pendeta Ini Mantap Mualaf Usai 15 Tahun jadi Pendeta, Berawal dari Mimpi
Kisah Ibrahim Richmond, 15 tahun jadi pendeta kini masuk Islam dan diundang Raja Salman naik haji. Foto: Disway.id

" Ibrahim Richmond merupakan seorang pendeta di Afrika Selatan. Kini, ia mantap menjadi seorang mualaf. Richmond telah menjadi pendeta selama 15 tahun bersama ribuan jemaat "

AFRIKA SELATAN, TELISIK.ID - Ibrahim Richmond merupakan seorang pendeta di Afrika Selatan. Kini, ia mantap menjadi seorang mualaf. Richmond telah menjadi pendeta selama 15 tahun bersama ribuan jemaat. 

Perjalanannya menjadi mualaf diawali dari sebuah mimpi yang berulang kali ia alami. Mimpi-mimpi itu menyampaikan pesan yang mendalam, yaitu memintanya mempertimbangkan untuk menerima Islam.

Ibrahim Richmond awalnya hanya melihat mimpi tersebut sebagai ilusi semata dan mempertanyakan maknanya. Dikarenakan terus memimpikan hal yang sama, dia akhirnya menyadari bahwa itu adalah pesan penting dan kemudian mengambil tindakan seperti dikutip Okezone.com.

Baca Juga: Deretan Sahabat Nabi yang Mualaf di Bulan Safar

Dia kemudian membagikan mimpi pada jemaatnya dan pada pertemuan berikutnya, mereka semua mengenakan pakaian putih. Richmond dan jemaatnya kemudian memeluk Islam.

“Tiga bulan lalu, saya mengucapkan Syahadat di gereja, dan jemaat yang hadir ikut mengucapkan Syahadat. Ribuan suara mengulangi bacaan Syahadat dengan saya, dan kami bahagia,” ungkap Richmond dilansir dari Dream.co.id

Kepemimpinan Ibrahim Richmond yang luar biasa telah menginspirasi ribuan non-Muslim untuk mendalami ajaran Islam dan memulai perjalan spiritual mereka sendiri. 

Baca Juga: Wanita Asal Kendari Ini Putuskan Mualaf Setelah Tiga Tahun Alami Pergumulan Hati

Sebagai penghargaan atas pengabdiannya yang tidak tergoyahkan dalam menyebarkan Islam dan kepemimpinannya yang berpengaruh, Ibrahim Richmond mendapat kehormatan dari Raja Salman untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dan bergabung dengan jutaan jemaah dari berbagai penjuru dunia.

Bagi Ibrahim Richmond, ibadah haji merupakan puncak dari transformasi spiritualnya yang luar biasa. Ini membuatnya diberikan rasa syukur yang mendalam atas kesempatan yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta'ala kepadanya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga