adplus-dvertising

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Meninggal Dunia

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Rabu, 09 September 2020
1015 dilihat
Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Meninggal Dunia
Jakob Oetama. Foto: google

" Selama perawatan sempat sebenarnya naik turun, di mana selama perawatan hampir lebih dari dua minggu sempat perbaikan dan terjadi penurunan, hanya pada saat-saat terakhir karena faktor usia dan kondisi semakin memburuk, akhirnya beliau meninggal. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Rabu (9/9/2020).

Dilansir dari Kompas.com, Jakob wafat karena mengalami gangguan multiorgan. Usia yang sudah tua kemudian memperparah kondisi Jakob hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Dokter Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Felix Prabowo Salim mengatakan, kondisi awal Jakob Oetama saat masuk rumah sakit sudah mengalami gangguan multiorgan


Dia pertama kali masuk ke rumah sakit pada 22 Agustus 2020. Kondisinya sempat membaik, tetapi kemudian memburuk lagi.

Hingga pada Minggu (6/9/2020) sore, Jakob mengalami koma.

Baca juga: DPR Desak Ditjen Gakkum KLHK Fokus Penegakan Hukum Lingkungan

"Selama perawatan sempat sebenarnya naik turun, di mana selama perawatan hampir lebih dari dua minggu sempat perbaikan dan terjadi penurunan, hanya pada saat-saat terakhir karena faktor usia dan kondisi semakin memburuk, akhirnya beliau meninggal,” ujar Felix.

Pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading telah melakukan swab test ke pada Jakob Oetama dan hasil swab test Jakob Oetama dinyatakan negatif.

Jakob Oetama (88), meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020) pukul 13.05 WIB.

Rencananya, jenazah Jakob Oetama dibawa ke rumah duka di Jalan Sriwijaya 40, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk dilakukan ibadah misa.

Pemakaman Jakob Oetama dijadwalkan berlangsung Kamis (10/9/2020) besok di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga