adplus-dvertising

Penerbangan Internasional ke Bali Kembali Dibuka Mulai 4 Februari

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 31 Januari 2022
354 dilihat
Penerbangan Internasional ke Bali Kembali Dibuka Mulai 4 Februari
Ilustrasi penerbangan internasional. Foto: Repro safetysign.co.id

" Keputusan dibukanya kembali penerbangan internasional ke Bali itu diambil dengan satu pertimbangan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penerbangan internasional ke Bali kembali dibuka pemerintah. Hal itu dilakukan mulai Jumat (4/2/2022) mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan dalam Konferensi Pers Update Penanganan Covid-19, dikutip dari cnnindonesia.com, Senin (31/1/2022) ini.

Menteri Luhut mengatakan, keputusan dibukanya kembali penerbangan internasional ke Bali itu diambil dengan satu pertimbangan.


"Demi menggencarkan ekonomi Bali yang terdampak pandemi," katanya.

Meski demikian, kata Luhut, pembukaan tidak akan dilakukan langsung secara total. Pembukaan akan dilakukan secara bertahap dan berlanjut.

Baca Juga: Akibat Omicron, Indonesia Masuk Gelombang Ketiga Pandemi COVID-19

Selain itu, pembukaan penerbangan juga hanya akan dilakukan untuk pelaku perjalanan luar negeri dengan kategori bukan pekerja migran.

Baca Juga: Pemerintah Butuh Rp 582,6 Miliar untuk Sistem Transportasi IKN Baru

"Hanya diperuntukkan bagi PPLN non PMI," katanya.

Luhut menjamin pemerintah tak akan serampangan dalam melaksanakan pembukaan itu. Pemerintah, tambah dia, akan tetap melakukan pengetatan supaya penyebaran covid bisa diminimalisir.

"Selain itu, saat ini Bali menyediakan dua opsi untuk karantina PPLN, yaitu karantina bubble dimulai di lima hotel terlebih dahulu dengan total 4470 kamar dan 6 kapal on board yang sudah tersertifikasi CHSE Kemenparekraf," ujarnya, dikutip detik.com. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga