adplus-dvertising

Pengadaan Pupuk Cair untuk Kelompok Tani di Konawe Masih Proses Tender

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
483 dilihat
Pengadaan Pupuk Cair untuk Kelompok Tani di Konawe Masih Proses Tender
Proses tender pengadaan pupuk organik cair untuk kelompok tani di Konawe diperkirakan terealisasi pekan ini. Foto: Aris Syam/ Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) terus mendorong produksi padi di daerah yang dikenal lumbung beras itu agar terus meningkat "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) terus mendorong produksi padi di daerah yang dikenal lumbung beras itu agar terus meningkat.

Sebagai bentuk dukungan, Dinas PTPH Konawe dalam waktu dekat akan memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa pupuk organik cair yang anggarannya bersumber dari APBD Konawe.

Kepala Dinas (Kadis) TPHP Konawe Gunawan Samad menjelaskan bahwa program pengadaan pupuk cair itu hingga saat ini masih dalam proses tender dan masih menunggu pihak pemenangnya.


"Saat ini masih proses tender, karena kemarin sempat ada sedikit hambatan , jadinya kita tender ulang lagi," jelasnya, Senin (18/7/2022).

Terkait proses tendernya sampai kapan, Gunawan mengatakan jika dalam pekan ini  tender sudah ada, maka bisa dipastikan perusahaan mana yang mau bekerjasama.

Baca Juga: Pemberian Imunisasi Anak di Konawe Masih Rendah, Dinkes Konawe Ungkap Kendalanya

"Palingan minggu ini sudah ada tendernya, kita berdoa saja biar lancar prosesnya," imbuhnya.

Diketahui, program bantuan pupuk organik cair yang dicanangkan oleh Dinas TPHP Konawe dengan anggaran sebesar Rp 3 miliar lebih yang bersumber dari APBD 2022, dan diperuntukkan kepada kelompok tani di Konawe. Dalam program ini Kecamatan Tongauna Utara dan Anggota diprioritaskan.

Baca Juga: BPBD Bombana Utamakan Pencegahan Bencana

Pasalnya, dua Kecamatan itu tidak mendapatkan kuota pupuk subsidi dari pemerintah pusat tahun 2022. Dikarenakan dua wilayah ini belum memiliki kode kecamatan tersendiri. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga