Penggunaan Case HP dapat Lindungi Perangkat Anda

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Selasa, 14 Februari 2023
0 dilihat
Penggunaan Case HP dapat Lindungi Perangkat Anda
Berbagai model dan jenis case handphone yang tersedia di toko bintang. Foto: Wa Ode Fatima Azzahra/Telisik

" Case pada handphone (HP) adalah sebuah aksesoris yang berfungsi untuk melindungi perangkat dari goresan, benturan, dan kerusakan lain yang mungkin terjadi selama penggunaan. Case biasanya dibuat dari bahan seperti plastik, karet, atau bahan khusus lain yang tahan terhadap goresan dan kerusakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Case pada handphone (HP) adalah sebuah aksesoris yang berfungsi untuk melindungi perangkat dari goresan, benturan, dan kerusakan lain yang mungkin terjadi selama penggunaan. Case biasanya dibuat dari bahan seperti plastik, karet, atau bahan khusus lain yang tahan terhadap goresan dan kerusakan.

Ada berbagai jenis case yang tersedia untuk berbagai jenis HP, seperti case dengan desain klasik, case dengan desain kreatif, case dengan bahan khusus, dan masih banyak bahan lain. Pemilihan case yang tepat dapat membantu memperpanjang umur pakai perangkat dan meminimalisir risiko kerusakan yang tidak diinginkan.

Berikut adalah beberapa kegunaan utama case pada HP yang dikutip dari ChatGPT:

Baca Juga: Alasan Mengejutkan Orang Kaya di Dunia Pilih Handphone Android Ketimbang iPhone

1. Melindungi perangkat: Case dapat melindungi perangkat dari goresan, benturan, dan kerusakan lain yang mungkin terjadi selama penggunaan.

2. Meningkatkan estetika: Case dapat memberikan tampilan yang lebih baik pada perangkat, membuatnya terlihat lebih menarik dan bersinar.

3. Memberikan grip: Beberapa case memiliki desain yang membuat perangkat lebih mudah untuk dikenakan dan dipegang.

4. Meningkatkan kenyamanan: Beberapa case memiliki desain yang dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra saat digenggam.

5. Memberikan akses ke fitur-fitur perangkat: Beberapa case memiliki lubang dan potongan khusus untuk mempermudah akses ke fitur-fitur seperti kamera, port charger, dan tombol.

6. Menambah perlindungan dari air dan debu: Beberapa case memiliki tambahan perlindungan terhadap air dan debu.

7. Meningkatkan nilai jual: Case dapat membantu mempertahankan atau meningkatkan nilai jual perangkat, terutama jika perangkat terlihat baru dan terawat.

Dengan melindungi perangkat dan meningkatkan estetikanya, case dapat membantu memperpanjang umur pakai perangkat dan meminimalisir risiko kerusakan yang tidak diinginkan.

Alisariati (17) adalah salah seorang yang menggunakan case pada handphone nya, dia memberikan penjelasan, hal itu ia lakukan karena ingin melindungi handphonenya dari goresan.

“Saya lebih menyukai case yang polos dan bergambar estetik, karena lebih nyaman saja dilihat dibanding case yang banyak hiasan-hiasannya,” ujar Alisariati, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga: OPPO A77s Spesifikasi Kualitas Mumpuni untuk Handphone Rp 3 Jutaan

Bintang salah satu toko aksesoris handphone yang ada di Kota Kendari menyediakan berbagai jenis case HP, mulai dari yang polos hingga yang unik.

Abdul Samad sebagai salah satu karyawan training di Bintang menyatakan, sejak dibuka toko Bintang memang sudah menyediakan berbagai jenis case dan harganya yang cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa.

Selain case hp toko ini juga menyediakan pernak pernik lain seperti cas, kabel data, anti gores dan masih banyak lagi. (A)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Baca Juga