Pengunjung Kecurian Helm di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Pengunjung Kecurian Helm di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara
Suasana area parkir setelah terjadi pencurian helm di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara. Foto: Elfinasari/Telisik

" Kasus pencurian helm pertama kali terjadi di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara, Kota Kendari pada Sabtu (25/3/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus pencurian helm pertama kali terjadi di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara, Kota Kendari pada Sabtu (25/3/2023).

Salah seorang pelajar, Wahyu kehilangan helmnya di area parkir Perpustakaan Modern ketika hendak pulang.

Wahyu yang menjadi korban pencurian langsung mengonfirmasi kejadian tersebut kepada penjaga loker perpustakaan.

Baca Juga: Proses Pencarian Nelayan Hilang di Kolaka Utara Dihentikan Gegara Cuaca Ekstrem

Setelah itu pihak perpustakaan langsung memberitahukan kepada seluruh pengunjung untuk segera memasukkan helm mereka ke dalam perpustakaan untuk diamankan.

Setelah mendengar pemberitahuan tersebut para pengunjung perpustakaan panik dan bergegas keluar untuk melihat helm yang mereka miliki.

Belum sempat dikonfirmasi, Wahyu langsung bergegas pulang karena perpustakaan sudah akan tutup sehingga ia pasrah dengan hilangnya helm tersebut.

Menurut penjaga loker perpustakaan modern yang tidak mau disebutkan namanya, pencurian helm itu baru pertama kali terjadi di perpustakaan

"Sepertinya pencuri tersebut sudah mempelajari CCTV di perpustakaan ini," jelasnya.

Menurut Yeni yang juga merupakan salah satu pengunjung perpustakaan, kejadian itu baru pertama kali terjadi padahal ia sudah sering ke perpustakaan.

Baca Juga: Pelaku Pencurian dan Kekerasan Diringkus Dalam Kapal Hendak Kabur ke Muna

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wa Ode Rama dan Wa Ode Fera yang juga merupakan pengunjung perpustakaan mereka mengatakan, itu baru pertama kali ia mengunjungi perpustakaan sebelumnya ia tidak pernah mendengar adanya kasus pencurian helm.

Pihak perpustakaan mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tidak meninggalkan barang berharga di area parkir.

Pihak perpustakaan sendiri akan meningkatkan keamanan dan memperketat sistem pengawasan diarea sekitar perpustakaan agar tidak terjadi lagi hal yang sama. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga