Pengurus DPD II Al Hidayah Kota Kendari Resmi Dilantik, Wa Ode Rabiah Ingatkan Peran Penting Perempuan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 25 Juli 2023
0 dilihat
Pengurus DPD II Al Hidayah Kota Kendari Resmi Dilantik, Wa Ode Rabiah Ingatkan Peran Penting Perempuan
Bendahara DPP Pengajian Al Hidayah, Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan merasa terhormat menghadiri acara pelantikan. Foto: Ist.

" DPD pengajian Al Hidayah Sulawesi Tenggara, resmi melantik pengurus DPD II Al Hidayah Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD pengajian Al Hidayah Sulawesi Tenggara, resmi melantik pengurus DPD II Al Hidayah Kota Kendari, Senin (24/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri, Ketua DPD Pengajian Al Hidayah beserta pengurus, Mashtura, Ketua DPD II Pengajian Al Hidayah Kota Kendari, Andi Intang Dulung beserta pengurus Perwakilan Muslimat NU Sulawesi Tenggara.

Bendahara DPP Pengajian Al Hidayah, Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan merasa terhormat menghadiri acara pelantikan tersebut.

Baca Juga: Menkumham Sebut KUHP Baru jadi Solusi Hukum di Masyarakat

"Tentu secara utuh saya menyandarkan penghormatan itu pada sebuah alasan fundamental, yakni adanya agenda luhur yang tersematkan melalui keberdayaan Al-Hidayah, yaitu semangat terbentuknya kaum perempuan Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT, berakhlakul kharimah, cerdas, mandiri dan sejahtera dalam membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah dalam wadah NKRI yang demokratis," ungkapnya.

Al Hidayah, lanjut Rabia tentu berbeda dengan organisasi lainnya. Melalui Al Hidayah peran perempuan diletakkan sebagai variabel yang sangat penting.

"Perempuan tidak saja berandil dalam mencetak dan membina generasi bangsa, namun reduksi demokrasi melalui peran edukatif perempuan menjadi tonggak tegaknya organisasi," lanjut Rabia.

Sementara itu, Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Sulawesi Tenggara, Mashtura mengungkapkan, pengurus Al Hidayah sejatinya memiliki peran dan sumbangsih yang tidak mudah.

Keluhuran tanggungjawab itu sejatinya menjadi tantangan bersama sebagai warga organisasi. Namun, pengurus merupakan ujung tombak sekaligus nyawa organisasi.

Baca Juga: amenkumham Sidak Rutan Kelas IIA Kendari

"Dukungan dan sumbangsih kita bersama, kepada pengurus kita ini patut kita wujudkan bersama. Bersandar pada semangat solidaritas serta kekeluargaan kita bersama," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi segenap pengurus dan kader pengajian Al-Hidayah yang secara konsisten untuk terus mengawal dan menjalankan agenda Partai Golkar. Apresiasi yang tinggi juga saya sampaikan kepada kepengurusan pengajian Al-Hidayah Sulawesi Tenggara, karena melalui program kerja dan peran aktifnya di tengah masyarakat Partai Golkar semakin besar dan dicintai oleh umat.

"Saya berpesan kepada seluruh pengurus dan kader pengajian Al-Hidayah yang baru saja dikukuhkan, untuk dapat menciptakan kegiatan-kegiatan yang penuh manfaat untuk masyarakat pada umumnya dan untuk Partai Golkar pada khususnya. Serta dapat pula dirumuskan agenda-peran serta langkah pengajian Al-Hidayah secara konkrit dalam mengawal kemenangan Partai Golkar, khususnya memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024," pungkasnya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga