Penilaian Pelayanan Publik Bakal Digelar, 5 OPD Konawe Sasaran Ombudsman Sultra

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 01 September 2022
0 dilihat
Penilaian Pelayanan Publik Bakal Digelar, 5 OPD Konawe Sasaran Ombudsman Sultra
Sekdis Kesehatan Konawe Syahrul menyebut Puskemas Unaaha dan Lambuya bakal masuk dalam penilaian pelayanan publik dari Ombudsman. Foto: Aris Syam/Telisik.

" Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan mengadakan penilaian pelayanan publik pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan mengadakan penilaian pelayanan publik pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ombudsman RI perwakilan Sutra, Mastri Susilo, saat soft opening Mall Pelayanan Publik (MPP) di Konawe belum lama ini.

"Jadi penilaian ini bukan lagi tentang kepatuhan tapi pelayanan publik, sehingga ada 5 OPD yang akan kita nilai yaitu PTSP, Capil, Dinsos, Dinkes dan PK," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Konawe Syahrul, S.KM, MM mengatakan, sesuai arahan dari Kepala Dinas Kesehatan, Mawar Taligana pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan guna mendukung kegiatan penilaian yang akan dilakukan oleh pihak Ombudsman tersebut.

Baca Juga: Kawasan Transmigrasi Mutiara Menuju Trans Science Technopark

"Sesuai yang sudah kita bicarakan sama Pak Kadis kalau ada dua puskesmas yang akan dinilai yaitu Puskemas Unaaha dan Lambuya dan ini sesuai surat yang masuk dari pihak Ombudsman," katanya, Kamis (1/9/2022).

Adapun bagian penilaian yang akan dilakukan oleh pihak Ombudsman tersebut, Syahrul menambahkan, jika penilaian terdiri dari kompetensi penyelenggaraan pelayanan, serta kelengkapan sarana dan prasarana di puskesmas tersebut.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Resmi Bebas dari Penjara Hari Ini

"Juga tentang pengelolaan pengaduan masyarakat di puskesmas itu," imbuhnya.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Konawe Agusuyono mengungkapkan, jika penilaian pelayanan publik dari Ombudsman itu bakal digelar pada September ini, sehingga pihaknya juga tengah melakukan persiapan agar hasilnya dapat maksimal.

"Kita telah mengadakan rapat untuk persiapan atau pembenahan yang akan dilakukan terkait penilaian nanti," pungkasnya. (A-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga