adplus-dvertising

Peningkatan Prestasi dan Fasilitas Olahraga, Alasan Pemkab Buton Tuan Rumah Porprov 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 22 Agustus 2022
284 dilihat
Peningkatan Prestasi dan Fasilitas Olahraga, Alasan Pemkab Buton Tuan Rumah Porprov 2022
Bupati Buton La Bakry (kanan) saat menyerahkan piala kepada pemenang yang berhasil meraih juara di ajang Porkab 2022. Foto : Humas Pemkab Buton.

" Salah satu alasan Pemkab Buton menjadi tuan rumah di perhelatan Porprov, adalah untuk meningkatkan sarana olahraga serta menunjang prestasi "

BUTON, TELISIK.ID - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, nampaknya menjadi sebuah momentum penting dalam menunjang fasilitas sarana dan prasarana serta meningkatkan prestasi olahraga, terutama di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buton.

Hal tersebut terlihat ketika Kabupaten Buton menjadi tuan rumah diperhelatan olahraga terakbar di Bumi Anoa. Di mana salah satu alasan Pemkab Buton menjadi tuan rumah di perhelatan Porprov, adalah untuk meningkatkan sarana olahraga serta menunjang prestasi.

Hal itu seperti diungkapkan Bupati Buton, La Bakry yang menyatakan alasannya mengusulkan Kabupaten Buton menjadi tempat perhelatan Porprov 2022.


"Pastinya untuk meningkatkan fasilitas sarana olahraga, serta yang paling utama adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Buton. Karena menjadi tuan rumah, otomatis akan meningkatkan semangat dan motivasi, dari para atlet untuk berjuang meraih prestasi," ungkapnya.

Bupati Buton La Bakry yang sedang bermain voli untuk membuka secara resmi turnamen Bupati Cup tingkat Kabupaten Buton. Foto: Ist.

 

Karena ketika menjadi tuan rumah, tentu sarana atau fasilitas olahraga harus tersedia. Ia mengakui fasilitas olahraga di Kabupaten Buton itu belum lengkap, sebelum pengusulan menjadi tuan rumah di Porprov tahun ini.

Baca Juga: Masa Jabatan Berakhir, Nur Rahman-Abbas Titip Program ke ASN

"Salah satu visi misi saya adalah, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Buton. Untuk mencapai hal tersebut, dimulia dari fasilitas olahraga yang lengkap dan memadai. Untuk itu, pengusulan menjadi tuan rumah adalah untuk membangun sarana olahraga yang lengkap di Kabupaten Buton. Tentunya diiringi dengan pembinaan para atlet yang dilakukan secara maksimal," ujarnya.

Bupati Buton La Bakry saat membuka turnamen Bupati Cup Bola Voli se-Kabupaten Buton, dengan tujuan untuk menciptakan atlet yang hebat dan berkualitas yang bisa memberikan prestasi bagi daerah dan juga negara. Foto: Ist.

 

Lanjut dia, pembinaan para atlet sudah dilakukan sejak lama, dimulai dari tingkat sekolah. Karena pembinaan merupakan dasar, untuk mengembangkan kemampuan dan kuantitas dari para atlet. Itu terlihat jelas, ketika para atlet berhasil meraih prestasi di ajang olahraga pelajar tingkat provinsi tahun ini.

Baca Juga: Anggaran Kurang, DPMD Muna Pastikan Pilkades Tetap Dilaksanakan

Meskipun perhelatan Porprov tahun ini, dilakukan setelah masa jabatan Bupati Buton La Bakry berkahir dirinya menyebut tidak ada masalah dengan hal tersebut. Padahal pengusulan Kabupaten Buton menjadi tuan rumah di perhelatan olahraga, adalah usulan dari Bupati Buton La Bakry sendiri.

"Tidak ada hubungannya masa jabatan saya berakhir sebelum perhelatan Porprov dilaksanakan. Karena tujuan saya mengusulkan Kabupaten Buton menjadi tuan rumah, adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga. Tidak masalah perhelatan Porprov dilaksankan di masa kepemimpinan saya berakhir. Intinya, tujuan peningkatan sarana dan prestasi olahraga itu bisa dipenuhi di Porprov tahun ini," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga