Penjabat Bupati Buton Tengah Berganti, Andi Muhammad Yusuf Gantikan Muh Yusup

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Penjabat Bupati Buton Tengah Berganti, Andi Muhammad Yusuf Gantikan Muh Yusup
Pj Bupati Buton Tengah Muh. Yusup dan penggantinya Andi Muhammad Yusuf. Foto: Kolase

" Penjabat Bupati Buton Tengah akan berganti karena masa jabatannya telah berakhir dan tidak diperpanjang "

BUTON TENGAH, TELISIK ID - Penjabat Bupati Buton Tengah akan berganti karena masa jabatannya telah berakhir dan tidak diperpanjang. Diketahui, Muh Yusup telah menjabat selama setahun dan berakhir 23 Mei 2023.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Buton Tengah, Konstatinus Bukide yang menyatakan bahwa SK Kemandagri sudah diterimanya. Yang akan menjabat sebagai Bupati Buton Tengah pengganti Muh. Yusup adalah Dr. Drs. Andi Muhammad Yusuf, M.Si, Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

"Saya dan Ketua DPRD Buton Tengah akan menghadiriri pelantikan di Aula Merah Putih rujab Gubernur Sultra," ungkapnya, Kamis (25/05/2023).

Selain itu, Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menyampaikan beberapa poin penting di detik-detik terakhir masa kepemimpinannya.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat dan Buton Tengah Fokus Tuntaskan Pembangunan Perkantoran

"Pada hari ini tahun 2023 adalah hari terakhir saya memimpin di Buton Tengah. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran staf Pemda Buton Tengah yang telah setahun bersama-sama," kata Yusup.

Diakui Yusup, banyak tantangan yang dihadapi selama memimpin Buton Tengah. Dia berharap seluruh jajaran untuk tetap melaksanakan  program-program yang telah dijalankan selama ini.

Terutama kepada sekda yang selama ini telah membantunya dalam menjalankan pemerintahan, dikatakan Yusup banyak suka dan duka.

Baca Juga: Demo Ganti Pj Bupati Muna Barat Dinilai Pesanan

"Saya berharap terutama beberapa program pemberdayaan masyarakat, program pembangunan kantor terus dilaksanakan dan didukung. Ini tidak lain untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Memasuki tahun politik, Yusup berpesan kepada ASN lingkup Pemda Buton Tengah untuk tidak terlibat langsung pada kegiatan politik.

"Pada ASN teruslah berkarya dan berinovasi, kita tingkatkan pelayanan pada masyarakat," pungkasnya. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga