Penuhi Syarat Maju Pilwali Kendari, SKI-Sudirman Tetap Gencar Bakal Gandeng Seluruh Partai

Nur Fauzia, telisik indonesia
Rabu, 24 Juli 2024
0 dilihat
Penuhi Syarat Maju Pilwali Kendari, SKI-Sudirman Tetap Gencar Bakal Gandeng Seluruh Partai
SKI, calon Wali Kota Kendari (kiri), Sudirman sebagai alon wakil Wali Kota Kendari (Kanan). Foto: Ist.

" Pasangan Siska Karina Imran (SKI)-Sudirman telah memenuhi syarat pencalonan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari pada 27 November mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan Siska Karina Imran (SKI)-Sudirman telah memenuhi syarat pencalonan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari pada 27 November mendatang.

Pasangan SKI-Sudirman telah menerima rekomendasi dari partai Nasdem dan PAN, dimana partai Nasdem memiliki 5 kursi dan PAN 4 kursi sehingga  jumlah kursi untuk pasangan ini sebanyak 9 kursi dan telah memenuhi syarat pencalonan yaitu 7 kursi atau 20?ri seluruh jumlah kursi.

SKI menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan kursi lebih dari yang disyaratkan. Ia berharap dukungan dari partai politik terus bertambah sehingga langkah menuju perebutan kursi wali kota dan wakil wali kota berjalan lancar.

Baca Juga: Siap Membawa Perubahan Positif, Balon Bupati Muna Abdul Muslim Yakin Dapat Rekomendasi Partai Politik

"Untuk persyaratan kursi alhamndulillah sudah dilampaui dan kita yang pertama. Tapi saya akan terus membangun komunikasi politik dengan yang lainnya, doakan semoga semua berjalan sesuai yang diharapkan," ujarnya, Rabu (24/2024).

Sementara itu, Sudirman juga mengaku saat ini terus membangun komunikasi dengan seluruh partai karena seluruh partai sedang membuka penjaringan.

Kata Sudirman, karena partai membuka penjaringan maka pihaknya mendaftar dan membangun komunikasi baik dari tingkat DPD 1, DPD 2, hingga ke tingkat DPP.

Baru-baru ini beredar foto SKI-Sudirman bersama-sama ketua umum Partai Golkar, DPD 1, dan DPD 2. Menanggapi hal itu, Sudirman menjelaskan bahwa itu hanyalah komunikasi politik.

Memang pihaknya mendaftar dan bersilaturahmi dengan partai Golkar, namun rekomendasi dari partai Golkar belum dikeluarkan.

Baca Juga: Diusung Tiga Parpol, Paslon LA-IDA Gotong Royong Sesama Kader Capai Kemenangan Pilgub 2024

"Salah satu slogan awal itu kita bersama membangun Kendari, kita ingin sama-sama masyarakat dan seluruh partai politik untuk membangun dan bergabung dengan kita, karena kita ingin nantinya kalau kita diberikan amanah tidak ada lagi alasan bahwa kita tidak mengajak partai-partai untuk bersama kita," jelas Sudirman, Rabu (24/7/2024).

Setelah jumlah kursi mencukupi, Sudirman mengaku akan melancarkan pencalonannya, bahkan tim pemenangan SKI-Sudirman sudah siap dan tersebar di 1036 RT dan 520 TPS. "Tinggal hanya dimatangkan saja," ujarnya.

"Bagi saya dan ibu Siska membentuk tim sama halnya dengan reuni. Karena baru-baru ini saya ikut di Pilcaleg dapil Kota Kendari dan timnya juga tidak jauh berbeda dan ibu Siska juga bersama gerbongnya sudah pernah bekerja di Kota Kendari, jadi kita hanya lebih kepada pematangan tim saja," pungkasnya. (B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga