Logo Telisik.id

Penyandang Distabilitas di Kendari Praktek Kerja di Dunia Usaha

118 dibaca Penyandang Distabilitas di Kendari Praktek Kerja di Dunia Usaha

Peserta Praktek Belajar Kerja LRSPDSRW Meohai Kendari. Foto : Herni/Telisik

" Meskipun memiliki keterbatasan, tapi keahlian mereka tidak boleh terbatas. Mereka harus mampu bersaing dengan dunia luar."

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk melatih penerima manfaat dalam bekerja serta mengenal dunia usaha dan industri, Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Loka Rehabilitasi Sosial Penyandang Distabilitasi Sensorik Rungu Wicara (LRSPDSRW) Meohai Kendari melaksanakan Praktek Belajar Kerja.

Sebanyak 25 penerima manfaat disebar  dibeberapa tempat usaha dan Industri yang ada di Kota Kendari, diantaranya Penjahit Sentral Gorden, Pratama Karya Tralis, Salon Miss Pink dan Salon Rera.

"Kegiatannya dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 28 November 2019. Kemudian akan dilanjutkan dengan pelaporan hasil kerja," kata   Kepala LRSPDSRW Budi Sucahyono kepada Telisik.id, Senin (4/11/2019).

Hal ini dilakukan lanjutnya, agar penerima manfaat dapat berkembang dalam dunia usaha dan industri. 

"Meskipun memiliki keterbatasan, tapi keahlian mereka tidak boleh terbatas. Mereka harus mampu bersaing dengan dunia luar," ujar Budi.

Harapannya lanjut Budi, ketika kembali di masyarakat penerima manfaat dapat mengaplikasikan ilmunya dengan penuh percaya diri.

Selain itu, kata dia, mereka dapat menjadi lebih mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja dikemudian hari dengan keahlian yang mereka miliki.

Reporter : Herni

Editor : Ibnu

Post Tags:

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video