Penyebab Kematian Mahasiswa Teknik Geologi UHO di Asrama Bidikmisi Terungkap

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Penyebab Kematian Mahasiswa Teknik Geologi UHO di Asrama Bidikmisi Terungkap
Penyebab kematian mahasiswa Teknik Geologi UHO diungkap oleh tim medis RS Bhayangkara Kendari. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Penyebab kematian mahasiswa Teknik Geologi UHO bernama Muhammad Rayfudin, terungkap setelah dilakukan pemeriksaan dan identifkasi oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyebab kematian mahasiswa Teknik Geologi UHO bernama Muhammad Rayfudin, terungkap setelah dilakukan pemeriksaan dan identifkasi oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, hasil pemeriksaan dari tim medis RS Bhayangkara menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia akibat mati lemas.

"Kesimpulan tim medis bahwa korban meninggal karena lemas," jelas Fitrayadi, Rabu (21/6/2023).

Tim medis RS Bhayangkara Kendari tidak melakukan autopsi terhadap jasad korban, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kematian Mahasiswa di Asrama Bidikmisi UHO Kendari

"Keluarga korban menolak, sebagaimana surat pernyataan yang dibuat oleh keluarga korban," tambah Fitrayadi.

Jasad korban kini sudah keluar dari RS Bhayangkara dan dibawa pulang ke rumah duka di Kabupaten Buton Utara.

Sebelumnya, masyarakat sempat digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di dalam kamar asrama Bidikmisi UHO, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga: Masyarakat Digegerkan Penemuan Mayat Mahasiswa di Asrama Bidikmisi UHO Kendari

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Fadli Dede sekira pukul 10.00 Wita, saat itu ia memanggil korban namun tidak ada jawaban.

Fadli mengatakan, usai panggilannya tidak disahuti oleh korban, lantas ia membuka pintu belakang kamar korban dan menemukan korban dalam kedaan tersungkur di atas kasurnya.

Melihat kondisi tersebut, Fadli kemudian keluar menyampaikan kepada teman asrama bahwa korban tidur dalam kedaan aneh, lantas bersama-sama mereka kemudian mengecek, dan menemukan korban sudah tidak bernyawa. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga