Penyerangan Brutal Masjid di Nigeria, 18 Orang Jemaah Dibunuh

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 27 Oktober 2021
0 dilihat
Penyerangan Brutal Masjid di Nigeria, 18 Orang Jemaah Dibunuh
Ilustrasi seorang siswa korban penculikan di Nigeria menangis saat bertemu keluarga. Foto: Repro AFP

" Mereka datang dan langsung pergi ke masjid dan menembaki jemaah tanpa mengecualikan siapa pun," kata warga bernama Abdulganiyu Hassan kepada Antara/Reuters "

NIGERIA, TELISIK.ID - Sebanyak 18 orang jemaah masjid dibunuh sekelompok orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, kejadian tersebut terjadi di sebuah masjid di negara bagian Niger, Nigeria utara, Selasa (26/10/2021).

Para penyerang itu tiba di komunitas Maza-Kuka di wilayah pemerintah daerah Mashegu sekitar pukul 05.00 pagi waktu setempat, menurut kesaksian warga.

"Mereka datang dan langsung pergi ke masjid dan menembaki jemaah tanpa mengecualikan siapa pun," kata warga bernama Abdulganiyu Hassan kepada Antara/Reuters.

Hassan mengatakan, orang-orang bersenjata itu juga menculik lebih dari 10 orang.

Sementara itu, seorang warga dan saksi lain bernama Bello Ayuba mengatakan, sedikitnya 20 orang terluka.

Juru bicara kepolisian negara bagian Niger belum menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Baca Juga: Kim Jong Un Dikudeta Adik Perempuannya, Benarkah?

Baca Juga: Erdogan Usir Amerika dan Sembilan Negara Barat dari Turki

Para bandit bersenjata yang beroperasi untuk mendapatkan uang telah menculik atau membunuh ratusan orang di wilayah barat laut Nigeria sepanjang tahun ini.

Namun, pejabat pemerintah lokal dan negara bagian Niger belum lama ini mengatakan bahwa kelompok militan Boko Haram telah mengambil alih banyak komunitas di negara bagian itu.

Mereka menawarkan uang kepada penduduk desa dan memasukkan mereka ke dalam barisan kelompok bersenjata itu untuk melawan pemerintah. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga