Penyidik Diminta Hati-Hati dengan Ferdy Sambo: Dia Tau Caranya Cari Jalan Keluar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 September 2022
0 dilihat
Penyidik Diminta Hati-Hati dengan Ferdy Sambo: Dia Tau Caranya Cari Jalan Keluar
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik angkat bicara mengenai tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo. Foto: Repro Antaranews

" Seluruh pihak tidak boleh menganggap remeh Ferdy Sambo. Sebab ia bukanlah orang sembarangan, sehingga semua pihak diharapkan untuk berhati-hati "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik angkat bicara mengenai tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo.

Taufan Damanik menyebutkan, seluruh pihak tidak boleh menganggap remeh Ferdy Sambo. Sebab ia bukanlah orang sembarangan, sehingga semua pihak diharapkan untuk berhati-hati, terutama para penyidik yang menangani kasus ini.

"Tapi orang sekarang ini udah yakin banget tuh bahwa Sambo ini akan... Saya selalu mengatakan, hati-hati. Sambo ini bukan orang sembarangan. Puluhan tahun jadi reserse," ungkap Taufan dikutip dari Viva.co.id.

Dia bahkan menyebut mantan Kadiv Propam Polri ini adalah bos mafia yang memiliki seribu cara untuk mencari jalan keluar, sehingga berpotensi terbebas dari jeratan hukum.

"Sehingga tahu dia caranya mencari jalan keluar, sebagai bos mafia dia tahu," sambungnya.

Baca Juga: BBM Naik, Pertalite Rp 10.000 dan Pertamax Rp 14.500, Jokowi: Pilihan Terakhir

Ahmad Taufan juga membagikan pengalamannya saat memeriksa Ferdy Sambo dalam dugaan pelanggaran HAM.  

Taufan menjelaskan, suami Putri Candrawathi ini terlihat tenang selama pemeriksaan. Namun ada kala dia menangis dan bahkan ada kalanya ia masih sempat melemparkan senyuman.

Baca Juga: Kurangi Beban Negara, Ansor Sebut Kenaikan BBM Realistis

“Waktu saya tanyain segala macam ada saat dia nangis, ada saat dia senyum seperti kira-kira bahasa isyaratnya 'Lu ga tau siapa gua kali ya'. Senyum dia," kata Taufan.

Tak hanya itu, Taufan juga mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo juga tidak terlihat takut atau khawatir saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, di rumah dinas dan rumah pribadi eks Kadiv Propam tersebut.

“Rekonstruksi nyantai aja. Jalan dengan gagahnya ketemu saya 'Hai Pak' kan dia sering ke Komnas Ham dulu komunikasi, 'hai pak, apa kabar?' Kaya gak ada apa-apa," pungkasnya dilansir dari tvOnenews.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga