Perdana Menjabat, Pj Wali Kota Kendari Tinjau Drainase hingga Masuk Gorong-Gorong

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Perdana Menjabat, Pj Wali Kota Kendari Tinjau Drainase hingga Masuk Gorong-Gorong
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf, ketika meninjau kegiatan Jumat bersih hingga masuk gorong-gorong di dekat Kantor Disperindag Sulawesi Tenggara. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Hari kedua setelah dilantik, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf, melakukan Jumat bersih di area eks MTQ "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari kedua setelah dilantik, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf, melakukan Jumat bersih di area eks MTQ. Ia meninjau beberapa tempat seperti Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara, Kejaksaan Sulawesi Tenggara dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara.

Sebelum Jumat bersih, ia lebih dulu memimpin apel yang diikuti oleh seluruh ASN Kota Kendari di lapangan eks MTQ. Semua OPD dilibatkan dalam kegiatan ini, mulai dari kepala dinas, camat, lurah hingga staf. Selain meninjau drainase, ia juga menjajaki satu persatu kantor dinas yang berada di sepanjang Jalan H. Abdul Silondae, Jalan Malik Raya, Jalan Saranani dan di depan Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah.

Ia juga memastikan aliran drainase berfungsi dengan baik memasuki musim penghujan. Dari pantauan di lapangan, banyak drainase tertutupi oleh sampah plastik hingga limbah rumah tangga. Nampak dahan pohon rindang juga ikut dipantau. Ia tak menginginkan jika pohon sewaktu-waktu tumbang.

Saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatannya, Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan kesiapsiagaan pemkot mengantisipasi banjir yang sering terjadi di Kota Kendari. Selama menjabat, kegiatan ini akan dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Baru Saja Gelar Asesmen, Pj Wali Kota Kendari Berganti, Asmawa Tosepu Batal Melantik

Baca Juga: Pamitan Pj Wali Kota Kendari Diwarnai Isak Tangis

"Hari ini kami lakukan bersih-bersih dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang mana titik-titik rawan terjadinya banjir, itu kita lakukan pembersihan di selokan-selokan," bebernya, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan dilanjutkan di Sodohoa tepatnya di samping Kantor Pajak Kolaka, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat. Ia juga memastikan camat, lurah dan warga membersihkan drainase di wilayahnya masing-masing.

Senada, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Nismawati menuturkan, kegiatan bersih-bersih juga merupakan salah satu program pemkot dalam melakukan Jumat bersih di Kota Kendari dan sekitarnya dengan melibatkan stakeholder terkait. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga