Peringatan Keras Megawati ke Ganjar: Awas Kalau Kamu Tidak Ngomong Petugas Partai

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juni 2023
0 dilihat
Peringatan Keras Megawati ke Ganjar: Awas Kalau Kamu Tidak Ngomong Petugas Partai
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan, dirinya memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melalui pertimbangan yang matang. Foto: Jawapos

" Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan, dirinya memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melalui pertimbangan yang matang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan, dirinya memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melalui pertimbangan yang matang. 

Megawati mengatakan memilih orang bukan hanya untuk kepentingan partai. Namun juga untuk kemaslahatan Indonesia.

"Jadi kalau saya milih orang itu, bukan kepentingan untuk PDIP saja. Tetapi kemaslahatan bagi Republik Indonesia ini terus berjalan," ujarnya dilansir dari detik.com.

Meskipun begitu, Megawati juga meminta Ganjar mengaku sebagai kader PDIP. Ganjar diminta Megawati menyatakan diri sebagai petugas partai saat ditunjuk sebagai bacapres.

Baca Juga: Demokrat Belum Tertarik Lirik Bacabup Muna

"Jadi kalau saya pilih Pak Ganjar, itu bukan (kepentingan partai saja). Meskipun saya bilang 'awas ya kalau kamu nggak ngomong ya kamu kader partai, petugas partai seperti saya juga'," ungkapnya.

Untungnya, kata Megawati, Ganjar patuh. Menurutnya, makna tersebut harus dikumpulkan.

"Nah, untung beliaunya nurut. Jadi ya begitu. Makna itu harus dikumpulkan. Ini bukan untuk kepentingan partai atau perorangan. Kemaslahatan bagi Republik Indonesia ini supaya seperti apa yang diinginkan oleh para pendiri bangsa," ujarnya.

Megawati pada kesempatan itu bicara soal pembahasan cawapres pendamping Ganjar di internal PDIP dan koalisi. Selama ini, Mega mengaku keputusannya menunjuk kader sebagai capres selalu demi kepentingan bangsa dan negara.

Dia bicara mulai dari pencalonan Presiden Joko Widodo di periode pertama hingga kedua, saat dipasangkan dengan Jusuf Kalla hingga Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Ketemu Megawati, PAN Masih Malu-Malu Dukung Ganjar Pranowo

"Jadi kalau saya milih orang itu bukan untuk kepentingan PDIP saja. Tapi kemaslahatan bagi Pemerintahan RI ini terus berjalan," kata Presiden RI kelima itu dilansir dari CNNIndonesia.com.

Sama halnya dengan capres, Megawati bilang keputusannya menyetujui usulan cawapres juga atas pertimbangan serupa. Dia menyebut penetapan cawapres juga mestinya bukan atas pertimbangan secara personal, namun kepentingan bangsa.

"Nah, jadi ya begitu. Jadi harus dimaknai itu, harus dikumpulkan. Ini bukan bagi kepentingan partai atau per orangan," kata Megawati. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga