Perjalanan Panjang Dua Pelajar Kendari Jadi Paskibraka Nasional

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Perjalanan Panjang Dua Pelajar Kendari Jadi Paskibraka Nasional
Presiden Jokowi saat kukuhkan 68 Paskibraka 2022 di Istana Merdeka. Foto: Kementerian Sekretariat Negara RI

" Dari 68 anggota Paskibraka yang dikukuhkan Jokowi, dua di antaranya merupakan putra dan putri terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022. Pengukuhan dilakukan dalam upacara yang digelar di halaman Istana Merdeka.

Jokowi kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Selain mengukuhkan anggota Paskibraka, Presiden Jokowi turut mengukuhkan empat calon Komandan Upacara dan satu Perwira Upacara yang nantinya akan bertugas pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari 68 anggota Paskibraka yang dikukuhkan Jokowi, dua di antaranya merupakan putra dan putri terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Cantiknya Briptu Ragil Rahmi, Polwan Pertama Polda Sultra Jadi MC HUT Kemerdekaan di Istana

Mereka adalah Arnold Steven Sinaga dan Divani Alifia Siswanto. Arnold merupakan siswa SMAN 4 Kendari sedangkan Divani merupakan siswi SMAN 1 Kendari.

Berdasarkan data yang dihimpun Telisik.id, Arnold besama Divani sebelumnya mengikuti seleksi ketat Paskibraka di tingkat Kota Kendari bersama siswa lainnya yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Baca Juga: Pemenang Syarhil Qur'an MTQ XXIX Minta Doa di Pentas Nasional

Keduanya kemudian dinyatakan lolos dan masuk ke babak seleksi tingkat provinsi. Pada tingkat ini, Arnold dan Divani kembali mengikuti seleksi yang berlangsung selama tiga hari.

Setelah melalui proses panjang, kedua pelajar ini dinyatakan lolos menjadi Paskibraka nasional akan mengibarkan bendera merah putih di Istana Merdeka yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga