Persiapan Kedatangan Capres Anies Baswedan di Kota Kendari Sudah 75 Persen

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 05 Januari 2024
0 dilihat
Persiapan Kedatangan Capres Anies Baswedan di Kota Kendari Sudah 75 Persen
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, akan berkunjung di Kota Kendari. Foto: Repro Cnbcindonesia.com

" Persiapan Timnas AMIN menyambut kedatangan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, sudah mencapai 75 persen "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, dijadwalkan akan mengunjungi Kota Kendari setelah bertolak dari Polewali Mandar pada hari Selasa (9/1/2024), pekan depan.

Dalam persiapan kedatangan Anies, seluruh anggota Timnas AMIN Sulawesi Tenggara dan DPW NasDem Sulawesi Tenggara menemukan kendala dalam pemilihan tempat pelaksanaan kegiatan. Meskipun begitu, capres Anies Baswedan tetap akan bertolak ke Kendari sesuai jadwal.

Menurut Abdul Aziz, Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tenggara, sebenarnya kegiatan akan dilaksanakan di pelataran eks MTQ Kota Kendari. Namun sesuai arahan penyelenggara pemilu, tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas pemerintah.

“Setelah kami sepakati lokasi itu, kita konsultasikan ke penyelenggara, KPU dan Bawaslu tidak mengizinkan karena itu adalah aset pemerintah,” jelasnya saat ditemui di kantor DPW NasDem Sultra, Kamis (4/1/2024).

Aziz menambahkan, hal ini di karenakan sekarang masih dalam posisi kampanye tertutup, sehingga belum bisa menggunakan area terbuka. Sehingga kemungkinan menggunakan Hotel Claro sebagai alternatif.

Baca Juga: Bakal ke Kota Kendari, Ini Jadwal Kampanye Anies Baswedan

“Karena sekarang masih masanya pertemuan terbatas, belum kampanye terbuka. Kalau terbuka mungkin bisa kami pakai,” ujarnya.

Saninuh Kasim, Wakil Sekretaris Bidang Kebijakan Strategis DPW NasDem mengungkapkan, persiapan sudah hampir matang tinggal menunggu Timnas AMIN pusat.

“Tim daerah ini kan menyiapkan tempat. Soal model acara sperti apa nantinya, besok atau lusa itu baru tiba tim dari sana untuk set-up acara. Soal persiapan sudah 75 persen,” katanya saat ditemui di kantor DPW NasDem Sultra, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Anies Baswedan Dapat Atensi dari Warganet saat Live TikTok, Kalahkan Narasi Gemoy Milik Prabowo

Dia mengungkapkan rasa khawatir terkait kemungkinan membludaknya pengunjung yang hadir.

“Kalau soal persiapan yang dikhawatirkan oleh panitia adalah soal membludaknya orang. Nah kapasitas Hotel Claro segitu, sementara yang mau berdatangan banyak sekali. Itulah yang dipikirkan penanggung jawab acara,” ungkapnya.

Sampai saat ini belum ditemukan alternatif lain untuk tempat pelaksanaan kegiatan selain Hotel Claro, karena masih dalam kondisi kampanye tertutup. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Baca Juga