adplus-dvertising

Persiapan Porprov 2022, Buton Habiskan Anggaran Rp 17 Miliar

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 15 Agustus 2022
404 dilihat
Persiapan Porprov 2022, Buton Habiskan Anggaran Rp 17 Miliar
Kadispora Buton, Abdul Z Napa saat memberikan laporan persiapan pergelaran Porprov 2022 saat Rapat Koordinasi dengan KONI Sulawesi Tenggara dan seluruh panitia penyelenggara Porprov 2022. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Kabupaten Buton telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 17 miliar, untuk persiapan perhelatan Porprov "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah diumumkan bakal menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara 2022, Kabupaten Buton terus melakukan berbagai persiapan, terutama membangun sarana dan prasarana olahraga.

Dari APBD 2021 sampai 2022, Kabupaten Buton telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 17 miliar, untuk persiapan perhelatan Porprov yang bakal dilaksanakan di akhir tahun ini.

Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menyambut event Porprov 2022 semenjak 2020 dengan menyiapkan berbagai lokasi strategis untuk perhelatan olahraga tersebut.


"Anggaran yang terbilang cukup besar, diakibatkan karena bergesernya tempat lokasi sarana olahraga, sebelumnya kami hanya menyiapkan lokasi sekitar 2 hektar, namun setelah rapat dengan pemerintah provinsi pada Juni 2021, berubah menjadi 12 hektar. Sehingga kami siapkan kembali lahan dan tentu dengan anggaran yang lebih besar pula," ungkapnya.

Namun saat ini semuanya telah selesai. Artinya berbagai fasilitas sarana dan prasarana olahraga sudah terselesaikan. Hanya tinggal pembangunan GOR yang lagi sementara dibangun.

Baca Juga: Pemda Lantik Organisasi Atlet Disabilitas Muna Barat, DPRD Beri Apresiasi

Baca Juga: Gagal Berangkat, PT Adila Prezkifarinddo Diduga Tahan Ijazah Calon TKI ke Malaysia

"Sampai saat ini pembangunan GOR sudah mencapai 30 persen, dan kami sudah melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Cipta Karya provinsi dan yang melakukan pengerjaan pembangunan. Diproyeksikan penyelesaian GOR pada 25 November 2022 mendatang, sehari sebelum penyelenggaraan Porprov dimulai," katanya.

Dirinya menegaskan, untuk perhelatan Porprov 2022, Kabupaten Buton menyatakan sudah siap menggelar kompetisi olahraga tertinggi di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Dengan persiapan yang sudah kita lakukan sejak lama, kami optimis bisa menghelat Porprov dengan sangat baik dan maksimal dengan target besar yaitu menjadi juara umum," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga