Pertarungan Portugal vs Swiss di Piala Dunia, Pendukung Tak Ingin Ronaldo Starter

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 Desember 2022
0 dilihat
Pertarungan Portugal vs Swiss di Piala Dunia, Pendukung Tak Ingin Ronaldo Starter
Portugal akan menghadapi Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia, Rabu (7/12/2022) Pukul 02.00 dini hari Wita. Foto: The Miror

" Portugal akan menghadapi Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia, Rabu (7/12/2022) Pukul 02.00 dini hari Wita "

QATAR, TELISIK.ID - Portugal akan menghadapi Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia, Rabu (7/12/2022) Pukul 02.00 dini hari Wita.

Portugal diketahui merupakan juara Grup H sedangkan Swiss berstatus sebagai runner up Grup G. Laga tersebut akan dilangsungkan di Lusail Stadium, Qatar.

Melansir CNNIndonesia.com, dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan meski statistik sedikit mengunggulkan Portugal. Dalam lima pertandingan tersebut, tiga kemenangan milik Portugal dan Swiss mengemas dua kali kemenangan.

Baca Juga: Simak Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, Jangan Ketinggalan

Portugal diperkirakan akan tampil dengan kekuatan prima dan skuad terbaik untuk melawan Swiss. Di pertandingan melawan Korea Selatan, Portugal sudah merotasi sejumlah pemain inti dengan mengistirahatkan Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Ruben Dias.

Sementara itu dari Swss, ada Embolo siap on fire pada laga nanti. Ada jug Sejumlah pemain senior seperti Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka dan Yann Sommer diharapkan bisa menyuplai bola dengan baik untuk lini depan.

Di sisi lain sejauh ini, Ronaldo selalu bermain dalam tiga laga fase grup Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 37 tahun itu juga selalu menjadi starter di tiap laga Portugal. Akan tetapi, Ronaldo baru mampu mencetak sebiji gol untuk Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Performa buruk eks megabintang Manchester United itu rupanya membuat sebagian pendukung Timnas Portugal frustrasi.

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Melansir Bolasport.com, dalam sebuah kesempatan, media Portugal bernama A Bola melakukan sebuah survei kepada para pendukung Selecao. Hasilnya, sebanyak 70 persen pendukung timnas Portugal meminta agar Ronaldo tidak menjadi starter dalam laga melawan timnas Swiss.

Opsi pengganti Ronaldo pun mulai bermunculan, salah satunya adalah penyerang andalan AC Milan, Rafael Leao. Sejauh ini, Leao telah bermain sebanyak tiga kali untuk Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Leao selalu bermain sebagai pemain pengganti dan hanya mencatatkan menit bermain sebesar 59 menit. Meski demikian, Leao berhasil mencetak satu gol untuk Portugal pada ajang Piala Dunia 2022. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga