adplus-dvertising

Pesilat Buteng Sabet Dua Juara Sekaligus di Ajang Popda II Sultra

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 27 Maret 2021
730 dilihat
Pesilat Buteng Sabet Dua Juara Sekaligus di Ajang Popda II Sultra
Pertandingan silat di Popda II Sultra. Foto: Mutarfin/Telisik

" Adik-adik semua harus berprestasi tahun depan, semua Cabor yang mengikuti iven sudah dianggarkan. Jadi adik-adik tak perlu lagi memikirkan biaya apapun, semua sudah dianggarkan "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dua pesilat asal Buton Tengah (Buteng), berhasil meraih dua mendali pada  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA II) tahun 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buteng Anzar Zamilu mengatakan, atlet dari Buteng dalam iven Popda II yang digelar di Kota Kendari telah memberikan pencapaian yang baik, dimana ada dua atlet yang mendapat juara.

"Ini merupakan langkah awal yang baik. Juara silat itu diperoleh atas nama Yusniar juara 3 untuk kelas E putri, dan Asma juara 3 untuk kelas D putri," ungkapnya, Sabtu (27/3/2020).


Anzar Zamilu menambahkan, kedepan atlet-atlet asal Buteng pihaknya akan lebih memberikan pembinaan, sehingga akan tetap dapat  berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Sultra, Jamirudin menjelaskan, untuk semua kabupaten di Sultra pihaknya akan terus mengawal pembinaan semua cabang olahraga, tentunya dengan tetap  berkoordinasi dengan Dispora masing-masing.

Baca Juga: 5 Hari Lagi Ditutup, 503.467 Siswa Sudah Mendaftar SBMPTN 2021

"Adik-adik semua harus berprestasi tahun depan, semua Cabor yang mengikuti iven sudah dianggarkan. Jadi adik-adik tak perlu lagi memikirkan biaya apapun, semua sudah dianggarkan," jelasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Buteng mengirim atletnya untuk berlaga pada Popda II di Sultra, yaitu cabor karate lima atlet, silat tiga atlet, atletik dua atlet. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga