Pesona Pantai Lakeba, Surga Tersembunyi di Tepi Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 25 November 2023
0 dilihat
Pesona Pantai Lakeba, Surga Tersembunyi di Tepi Kota Baubau
Pantai Lakeba, menawarkan panorama sunset yang indah di kala senja. Foto: Elfinasari/Telisik

" Meskipun berjarak 5,8 Km dari pusat Kota Baubau, Sulwesi Tenggara pantai Lakeba menawarkan pengalaman alam yang mempesona dengan panorama sunset dan sunrise yang memukau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Meskipun berjarak 5,8 Km dari pusat Kota Baubau, Sulwesi Tenggara pantai Lakeba menawarkan pengalaman alam yang mempesona dengan panorama sunset dan sunrise yang memukau.

Pantai yang berada di Kelurahan Topaa Sulaa ini telah menjadi daya tarik utama bagi para pencari ketenangan dan keindahan alam.

Dengan pasir putih yang lembut, pohon kelapa yang melambai, dan air laut yang berkilauan biru, pantai Lakeba menjadi tempat ideal untuk camping. Pengunjung dapat merasakan kedamaian malam dengan camping di tepi pantai sambil menikmati kecantikan matahari terbenam yang menghiasi langit senja.

Baca Juga: Permandian Kalima-lima Moolo Muna Tawarkan Air Terjun di Atas Batu Tersusun Lima

Jaraknya yang hanya sekitar 17 menit dari pusat Kota Baubau membuat pantai Lakeba mudah dijangkau. Meski infrastruktur dan fasilitas belum sepenuhnya terkelola dengan baik, keindahan alamnya mampu memikat hati para wisatawan. Risky Farlianto seorang wisatawan asal Baubau, berbagi pengalamannya,

"Saya sering camping bersama teman-teman di pantai Lakeba, indah memang pemandangannya saat sunset dan sunrise, apalagi pasir putih menambah keindahannya,” tuturnya, Sabtu (25/11/2023)

Pantai Lakeba, demikian penamaannya, juga menjadi tempat pertemuan para mahasiswa di wilayah pulau Buton.

“Tempat ini terkadang dijadikan tempat bina akrab bagi mahasiswa baru,” ucap Fadli yang juga merupakan pengunjung.

Baca Juga: Warkop 46 Infinite Coffee, Tongkrongan Nuansa Outdoor Klasik di Kota Kendari

Pengunjung lainnya, Rahmat yang ditemui Telisik.id di lokasi saat senja mengaku sering ke pantai Lakeba.

"Sering saya ke sini, indah sekali pantainya. Kalau mau menghilangkan penat saat bekerja, pantai ini sangat cocok," ucapnya.

Pantai Lakeba adalah tempat di mana alam bertemu dengan keasrian. Pohon kelapa yang berjejer memberikan kesejukan, dan suasana tenang di sepanjang pantai membuatnya menjadi surga tersembunyi di Baubau. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga