Pesona Pantai Wambuliga, Deburan Ombak Hingga Panaroma Senja di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Sabtu, 26 Februari 2022
0 dilihat
Pesona Pantai Wambuliga, Deburan Ombak Hingga Panaroma Senja di Wakatobi
Panorama Pantai Wambuliga di Wakatobi Foto: Boy Candra Ferniawan/Telisik

" Dikenal sebagai daerah pesisir kepulauan, Wakatobi menawarkan sejuta pesona pantai menakjubkan. Salah satunya pantai Wambuliga "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Dikenal sebagai daerah pesisir kepulauan, Wakatobi menawarkan sejuta pesona pantai menakjubkan. Salah satunya pantai Wambuliga.

Pantai ini menawarkan hamparan nyiur kelapa di sepanjang pantainya, dipadu deburan ombak dengan air laut membiru, merupakan ciri khas pantai yang satu ini.

Terletak di Desa Wisata Sombu, Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pantai yang satu ini selain menawarkan keidahan juga sangat terjaga kebersihannya. Terletak sangat strategis, para pengunjung dapat  menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari pusat kota Pulau Wangi-Wangi.

Matahari terbenam bersandingkan latar laut luas menjadi pengalaman menikmati sunset terbaikmu saat di Wakatobi. Tak jarang wisatawan menjadikan tempat liburan favorit. Terlebih mengunjunginya pada sore hari untuk melihat sunset.

Baca Juga: Viral, Taman Bakau Tondasi Jadi Tempat Wisata Menarik

Di pantai Wambuliga terdapat gazebo dan toko cendera mata, di mana kawasan pantai ini juga menyediakan fasilitas lengkap seperti cafe yang cukup luas dengan harga relatif terjangkau. Serta yang tidak kalah menakjubkan, terdapat jembatan yang mengarah ke laut luas. Jembatan ini terlihat indah dan romantis, terlebih di kala sore hari.

Baca Juga: Suka Tantangan? Yuk Jelajahi Gua Kelelawar di Pulau Kapota

“Pantai ini sangat bagus, apalagi tidak jauh dari pusat Wangi-Wangi, sangat indah berswafoto saat senja, sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun bersama pasangan," kata salah satu pengunjung, M Yasril, Minggu (26/2/2022).

Berkunjung ke pantai ini, wisatawan tidak perlu khawatir tentang tempat penginapan. Pantai Wambuliga telah dilengkapi fasilitas penginapan yang sangat memadai. Salah satunya terdapat Wambuliga Home Stay. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Kardin

Baca Juga