Piala Asia U-20 2025: Dion Markx dan Tim Geypens Siap Perkuat Timnas Indonesia

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 01 Oktober 2024
0 dilihat
Piala Asia U-20 2025: Dion Markx dan Tim Geypens Siap Perkuat Timnas Indonesia
Dua calon pemain Timnas Indonesia, Tim Geypens dan Dion Markx. Foto: Repro NEC Nicmegel dan Instagram @fc_emmen

" Proses pemberkasan naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx telah selesai. Keduanya diharapkan dapat tampil bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2025 dan memberikan kontribusi terbaik untuk negara "

JAKARTA, TELISIK.ID - Proses pemberkasan naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx telah selesai. Keduanya diharapkan dapat tampil bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2025 dan memberikan kontribusi terbaik untuk negara.

Usai berjuang keras menahan imbang Yaman 1-1 di Stadion Madya Senayan, Timnas Indonesia U-20 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2025 sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Dilansir dari laman inews.id, Selasa (1/10/2024), Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi tantangan berat di Piala Asia U-20 yang akan digelar di China pada Februari 2025. Garuda Muda bakal bersaing dengan tim-tim kuat lainnya di Asia.

Baca Juga: Resmi Naturalisasi, Shin Tae-yong Mainkan Mees Hilgers - Eliano Reijnders Lawan Bahrain dan China

Menjelang ajang mendatang, Timnas Indonesia U-20 bersiap menyambut amunisi baru yakni Tim Geypens dan Dion Markx. Manajer Timnas U-20, Ahmed Zaki, mengatakan proses pemberkasan kedua pemain telah selesai.

Pemain-pemain ini diharapkan dapat memperkuat skuad Garuda Nusantara dalam ajang mendatang.

“Kalau yang saat ini sedang dalam proses ada dua, ada Tim (Geypens), ada Dion (Markx). Mungkin nanti ada beberapa yang diseleksi lagi,” kata Zaki.

“Pemberkasan sudah selesai, tinggal nanti pak ketua umum (Erick Thohir, red), Kemenkumham dan Kemenpora,” sambungnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, secara langsung merekomendasikan kedua nama tersebut.

Baca Juga: Tahan Imbang Yaman, Timnas Indonesia Melenggang ke Piala Asia U-20 di China 2025

Selain dua nama yang telah disebutkan, Indra Sjafri awalnya juga mempertimbangkan Mauresmo Hinoke. Namun, proses naturalisasi pemain tersebut diprediksi akan menemui kendala karena garis keturunannya yang terlalu jauh.

“Mauresmo (Hinoke) kita lagi cari, karena kan dia masih turunan yang keempat,” tutur Zaki.

Meskipun Dion Markx dan Tim Geypens menjadi fokus utama, namun peluang bagi Kaya Symons untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 masih terbuka. Pemain tersebut telah menyatakan ketertarikannya untuk memperkuat Garuda Nusantara. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga