Pilkada Muna, Hanura Komitmen Bersama Syarifuddin Sampai Menit Terakhir

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Pilkada Muna, Hanura Komitmen Bersama Syarifuddin Sampai Menit Terakhir
Ketua DPD Partai Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (kanan). Foto: Ist.

" Pak SU bukan saja kandidat bupati tapi Kader Hanura. Kami memberi tempat terhormat bagi perjuangannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meskipun seluruh partai sudah mengeluarkan rekomendasinya dan Syarifuddin Udu belum mendapatkan koalisi, Hanura tetap konsisten bersamanya di Pilkada Muna 2020.

Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON) menegaskan, partai bakal mendukung Syarifuddin-Hasid bahkan hingga di menit-menit terakhir.

''Karena sampai menit terakhir sepanjang Pak SU masih berjuang, saya sebagai ketua partai konsisten mendukung," kata WON, Selasa (1/9/2020).

Tak hanya ia sendiri, Kata WON, seluruh kader Hanura masih solid mendukung kandidat berlatar belakang ASN dan Wakilnya yang merupakan politisi PDIP itu.

"Pak SU bukan saja kandidat bupati tapi Kader Hanura. Kami memberi tempat terhormat bagi perjuangannya," paparnya.

Baca juga: Doakan 100 Dokter yang Syahid, Anis Matta Apresiasi Kerja Jurnalis

WON membeberkan, ia telah menerima informasi jika Hanura gagal mengusung di Muna, akan menjadi ancaman bagi jabatannya sebagai Ketua DPD.

"Jawaban saya sederhana, benturan politik itu bukan buat orang-orang bermental kerupuk. Biarlah saya berbaju perempuan tapi bermental laki-laki. Wajah Hanura di Sultra harus muncul dengan wajah komitmen tinggi dan Komitmen itu di Muna adalah SU-HP," jelasnya.

Di sisa waktu tiga hari pendaftaran di KPU, yakni 4-6 september 2020, politisi perempuan itu optimis SU-HP (Hasid Pedansa) bakal mendapatkan koalisi guna melengkapi lima kursi dari Hanura.

"Saya percaya Allah SWT bersama orang baik. Kalau akhirnya orang baik menyingkir itu karena perlindungan Allah SWT," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga