Pilot Ini Mualaf Usai Menangis Dengar Suara Adzan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Pilot Ini Mualaf Usai Menangis Dengar Suara Adzan
Aisha Jibreel Alexander, salah seorang pilot yang putuskan mualaf setelah mendengar suara adzan. Foto: Repro Menaberita.com

" Aisha dalam perjalanan menuju sebuah restoran ketika salah satu masjid setempat mengumandangkan lantunan adzan yang merdu "

BAHRAIN, TELISIK.ID - Kekayaan terkadang tak menjamin kehidupan seseorang bahagia. Termasuk keberhasilan yang diperoleh di dunia, tidak menjamin hati dan pikiran kita tenang. Begitu banyak orang sukses dan kaya yang dikejar-kejar ketakutan akan kegagalan dan tidak tenang hidupnya.

Termasuk yang dialami oleh seorang pilot bernama Aisha Jibreel Alexander, salah seorang pilot maskapai penerbangan dengan tujuan utama flight ke Asia, Timur Tengah dan Eropa. Menjadi satu-satunya pilot wanita di maskapai tersebut bukannya memberi Aisha kebanggaan, ia justru kerap merasa kesepian.

Jika rekan-rekannya menghabiskan waktu-waktu kosong di klub dan bar, Aisha berusaha menemukan sesuatu yang lain, yang berbeda, yang bisa mengobati kehampaan di dalam sudut hati dan jiwanya seperti dilansir dari Manaberita.com.

Saat berada di Bahrain, Aisha dalam perjalanan menuju sebuah restoran ketika salah satu masjid setempat mengumandangkan lantunan adzan yang merdu. Entah bagaimana, lantunan adzan itu berhasil menembus ke dalam hati sang pilot.

Mendengat suara adzan, ia pun membuka kaca mata hitam yang saat itu dikenakannya dan mulai menghapus air mata yang tak terbendung, entah sebab apa.

Baca Juga: Kisah Bule Asal Jerman Putuskan Mualaf Usai Lihat Muslim Salat

"Di momen tersebut, saya yakin bahwa Islam memang untuk saya," katanya.

Sebelumnya, Aisha tumbuh sebagai wanita karir tanpa sentuhan spiritual kecuali doa singkat di pagi hari dan menjelang tidur malam. la mulai berkenalan dengan Islam dalam berbagai penerbangannya keliling dunia dan bertemu dengan bermacam-macam orang dan budaya. Pun demikian, ia tak langsung tertarik begitu saja.

Hingga akhirnya sewaktu berada di Argentina, ia menghubungi komunitas Muslim setempat untuk bergabung dan mempelajari agama Islam.

Aisha kemudian tersadar bahwa ada banyak sekali mualaf dari penjuru bumi yang mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Selain itu, pemberitaan buruk tentang Islam di media juga tidak sesuai fakta.

Baca Juga: Yusuf Cat Stevens Dapat Hidayah Usai Nyaris Tenggelam

Tanpa pikir panjang, Aisha pun mantap masuk Islam dan bergegas ke masjid terdekat untuk mengucapkan syahadat. Dengan tekad yang kuat, Aisha sebagai pilot muslimah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam bukanlah agama penuh penindasan, sebagaimana digosipkan media.

"Saya ingin mengalahkan gagasan bahwa Islam menolak wanita karier, semua hal ada aturan, kejadian seperti saya adalah kehendak Allah Yang Maha Menentukan," ucap Aisha dikutip dari Okezone.com.

Kini ia resmi menjadi mualaf. Aisha pun terus mempelajari ajaran agama Islam dan menyempurnakan imannya. Bahkan, dirinya juga mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan berhijab. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga