Pimpin Demokrat Sultra Tiga Periode, Endang Akan Kembalikan Keemasan Partai

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Pimpin Demokrat Sultra Tiga Periode, Endang Akan Kembalikan Keemasan Partai
Muhammad Endang SA (tengah) seusai terpilih aklamasi pimpin Partai Demokrat Sultra yang didampingi panitia Musda IV. Foto: Kardin/Telisik

" Secara Aklamasi, Muhammad Endang SA kembali memimpin Partai Demokrat Sultra untuk ketiga periode. "

KENDARI, TELISIK.ID - Secara Aklamasi, Muhammad Endang SA kembali memimpin Partai Demokrat Sultra untuk ketiga periode.

Kata Endang, melalui Musda IV DPD Partai Demokrat Sultra, dirinya menjadi calon tunggal sesuai pilihan dewan pimpinan cabang (DPC) masing-masing kabupaten/kota.

"Berdasarkan AD/ART, calon itu bersumber dari DPC. Jadi 17 DPC masih mengajukan kami sebagai calon tunggal," papar Endang usai Musda di Kendari, Jumat (27/8/2021) malam.

Dengan usainya Musda IV, pihaknya pun menarget bakal kembali merebut kejayaan Partai Demokrat di Sultra pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga: Golkar dan PDIP di Jatim Gelar Pertemuan, Ada Apa?

Baca juga: Pimpin PPP Sultra, Jenderal Purn Barhim Menatap Pilgub

Kata dia, pasang surut Partai Demokrat Sultra sudah dialami, pada Pemilu 2009 pencapaian luar biasa dengan melahirkan dua anggota DPR RI dan pimpinan di DPRD Sultra.

"Seperti diketahui, beberapa periode belakangan, Demokrat Sultra pernah melalui masa-masa keemasan. Meski terjadi masa sulit pada Pemilu 2014 dan 2019 masih bisa survive. Di 2024 nanti, Insya Allah kita bisa reborn kembali," urainya.

Ian juga bakal terus menggenjot agar kader Demokrat banyak menjadi kepala daerah dan  juga banyak memenangkan kursi legislatif di Pilkada 2024 nantinya.

"Dan yang terpenting para kader dan Alegnya betul-betul berkoalisi dengan rakyat seperti tageline Partai Demokrat," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga