adplus-dvertising

Pindah Agama, Penyanyi Indonesia Diajak Kekasih ke Israel

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 27 November 2021
2617 dilihat
Pindah Agama, Penyanyi Indonesia Diajak Kekasih ke Israel
Penyanyi Indonesia, Kamaya Idol (kanan). Foto: Repro Instagram

" Penyanyi Indonesia, Kamaya Idol membagikan kisahnya yang diajak kekasihnya yang kini menjadi suaminya pergi ke Israel "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penyanyi Indonesia, Kamaya Idol membagikan kisahnya yang diajak kekasihnya yang kini menjadi suaminya pergi ke Israel.

Melansir insertlive.com, Kamaya yang awalnya beragama Islam dalam ceritanya mengaku semuanya melalui proses dan pengalaman pribadi.

Hal itu membuatnya pindah agama dari Islam lalu memeluk Kristen sejak 16 Februari 2013.


"Saya menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat saya, tapi itu melalui proses dan pengalaman pribadi saya bersama Tuhan setelah saya menyadari bahwa sesuatu itu enggak ada yang kebetulan sampai akhirnya saya di titik mengikuti Yesus nggak ada yang kebetulan," cerita Kamaya Idol di YouTube Diaspora TV.

Baca Juga: Episode Pertama Layangan Putus, Reza Rahardian dan Anya Geraldine Sukses Curi Perhatian

"Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang, 'Kalau Tuhan izinkan gue ke sana, pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana,' dan itu yang bikin aku merinding. Itu momen buat aku, aku berdoa gini, 'Tolong, Tuhan, tunjukkan mana Tuhan yang benar'," sambungnya.

Ia pun memutuskan untuk berpindah keyakinan. Kamaya pergi untuk melakukan pembaptisan ke Sungai Yordan, tempat Yesus dibaptis.

Ia sempat memikirkan keluarga, teman hingga pekerjaannya sebelum melakukan pembaptisan tersebut. Namun keyakinan Kamaya sudah bulat untuk pindah agama.

Baca Juga: Jadi Pemeran Utama, Christine Hakim Berbagi Cerita saat Diajak Main di Film Just Mom

"Pada saat aku mau baptis pun aku juga sempat terbesit orang tua, keluarga, teman, pekerjaan, tapi entah kenapa pada saat itu aku nggak menjadikan itu sebagai suatu hambatan," ungkapnya.

"Yang aku tahu pada saat itu aku harus melangkah ke depan dan aku menyerahkan diri aku dibaptis secepat itu. Prosesnya bertahun-tahun mungkin kayak setetes-setetes tapi saat dikumpulkan itu semua jadi masuk akal, itu semua jadi seperti puzzle yang lengkap," pungkasnya.

Mengutip wikipedia.org, Kamaya, yang lahir dengan nama Silvia Damayanti pada 30 Agustus 1983 adalah penyanyi Indonesia.

Ia adalah finalis Indonesian Idol musim kedua dengan nama Maya yang sukses merintis karier sebagai penyanyi Solo. Di Indonesian Idol, Kamaya menempati posisi keenam dari dua belas peserta. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga