Pintu NasDem Buat Siapa di Pilwali Kendari 2024, Rasak atau Siska?

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 13 November 2021
0 dilihat
Pintu NasDem Buat Siapa di Pilwali Kendari 2024, Rasak atau Siska?
Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi (kiri), bersama Waketum DPP, Ahmad Ali (tengah) dan Anggota DPR RI F-NasDem, Tina Nur Alam saat Rakorwil NasDem September 2021. Foto: Repro Facebook Tina Nur Alam.

" Abdul Rasak dan Siska Karina Imran merupakan kader NasDem yang telah menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Abdul Rasak dan Siska Karina Imran merupakan kader NasDem yang telah menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang.

Keduanya tidak akan maju berpasangan. Lantas siapa yang akan mendapatkan pintu NasDem untuk bertarung di Pilwali mendatang?

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin mengatakan, dari sinilah akan dilihat bagaimana DPP menyikapinya dengan adil.

Arwin menjelaskan, NasDem akan merekomendasikan siapa yang memiliki track record atau rekam jejak cukup dan elektabilitas tinggi.

"Siapa kader terbaik dan siapa yang memiliki elektabilitas tinggi itulah yang akan mendapatkan pintu NasDem," kata Arwin.

Anggota DPRD Kota Kendari itu mengungkapkan, selama bergabung di NasDem ia tahu bahwa NasDem adalah partai yang tidak melihat setinggi apa jabatan yang dimiliki seorang figur atau seberapa banyak harta yang dimiliki.

Baca Juga: Cerdas, Ini Cara Tidar Jatim Menangkan Gerindra dan Prabowo di Pemilu 2024

"Intinya ketika dia mempunyai elektabilitas tinggi dan dia kader maka akan lebih diprioritaskan," jelasnya.

Untuk diketahui, Abdul Rasak saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kendari 2019-2024 dan Ketua Bappilu DPW NasDem Sultra.

Sementara Siska Karina saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kendari hingga 2022 mendatang.

Siska sendiri baru bergabung dengan NasDem pada September 2021 lalu usai Rakorwil NasDem.

Baca Juga: Demokrat Ajukan Wakil Ketua DPRD Sultra Isi 02 di Koltim

Siska juga diusulkan DPP untuk mengisi posisi Ketua DPD NasDem Kota Kendari 2022 mendatang.

Pada Pilwali mendatang, Rasak akan maju bersama kader PDIP yakni Andi Sulolipu, sementara Siska yang merupakan istri mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) hingga kini belum menentukan akan berpasangan dengan siapa. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga