PJ Bupati Bombana Bahas Isu Nasional Bersama Kepala Dinas

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Rabu, 10 Januari 2024
0 dilihat
PJ Bupati Bombana Bahas Isu Nasional Bersama Kepala Dinas
Pj Bupati Bombana dan jajarannya dalam diskusi isu di Bombana. Foto: Ist.

" Untuk meningkatkan harmonisasi penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan, Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto membuka ruang diskusi mengenai isu-isu yang sedang terjadi saat ini "

BOMBANA, TELISIK.ID - Untuk meningkatkan harmonisasi penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan, Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto membuka ruang diskusi mengenai isu-isu yang sedang terjadi saat ini.

Kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan coffe morning di Aula Rujab pada Salasa (9/1/2024) ini, semua kepada dinas hadir untuk berdiskusi bersama dan kerjasama untuk saling membantu dalam penyelesaian akan isu-isu tersebut.

Adapun hal-hal yang didiskusikan adalah pengendalian inflasi menghadapi Ramadhan, persiapan pemilu, stunting, kemiskinan dan kemiskinan ekstrim.

Angka inflasi di Kabupaten Bombana masih berada dalam kategori aman. Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto selalu memantau perkembangan stabilitas inflasi bersama dengan tim pengendalian inflasi daerah dan mengambil langkah konkret dalam hal ini.

Untuk menekan angka inflasi, pemerintah Bombana berkoordinasi dengan OPD terkait dan kegiatan yang dilakukan seperti menggiatkan gerakan menanam.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Copot Plt Kepala BKPSDM

"Kita telah melakukan kegiatan rekan menanam dan dalam waktu dekat kita akan panen," kata Siarah, Kadis Pertanian dalam laporannya.

Dalam menghadapi pemilu mendatang, Pj Bupati Edy berkomitmen untuk membantu pengadaan kebutuhan dalam proses pendistribusian logistik ke TPS di Kabupaten Bombana.

Baca Juga: Masyarakat Jemput Pj Bupati Bombana Baru Edy Suhermanto

"Ini haruslah kita diskusikan bersama sekarang agar terhindar dari masalah-masalah yang tidka kita inginkan nanti," tutur Edy.

Begitupun dengan penanganan kemiskinan ekstrem, Pj Bupati Bombana mengharapkan untuk ada validasi data yang akurat agar supaya ketika akan memberikan bantuan kepada masyarakat tepat sasaran.

Sementara untuk penurunan stunting, Pemda Bombana meningkatkan pelayanan melalui posyandu khusus stunting dan juga menetapkan perbub untuk stunting Kabupaten Bombana. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga