Pj Bupati Buton Tengah Pastikan Pematangan Lahan Perkantoran

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 26 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Pastikan Pematangan Lahan Perkantoran
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, saat meninjau pematangan lahan pembangunan gedung perkantoran di Labungkari. Foto: Ist.

" Pj Bupati Buton Tengah melakukan peninjauan pematangan lahan yang akan dibangun perkantoran bupati di Labungkari "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pj Bupati Buton Tengah melakukan peninjauan pematangan lahan yang akan dibangun perkantoran bupati di Labungkari.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menerangkan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan kondisi topografi lahan yang akan dibersihkan untuk pekerjaan pembangunan kantor bupati dan kantor DPRD.

"Proses pematangan lahan harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Apalagi mengingat kondisi medan di lokasi ini tidak merata karena kondisinya berbatu dan berada di bukit Labungkari," ungkapnya, Rabu (26/10/2022).

Ia menambahkan, pematangan lahan diharapkan selesai tahun ini, sehingga di tahun 2023 mendatang pembangunan kantor bupati dan DPRD Buton Tengah sudah bisa dimulai.

Baca Juga: Di Tengah Langkanya Pupuk Subsidi, Kelompok Tani Dapat Bantuan Pupuk Organik

Hal lain disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Aminuddin. Dia mengatakan, proses pematangan lahan akan segera dimulai. Segala persiapannya sudah tidak ada masalah.

"Kita sudah mulai kerjakan pematangan lahan perkantoran bupati dan DPRD, karena ini kita pastikan selesai sebelum akhir tahun 2022," paparnya.

Baca Juga: Puluhan Mualaf di Kolaka Utara Dapat Bimbingan Pelaksanaan Syariat Islam

Pematangan lahan untuk pembangunan kantor bupati dan DPRD Buton Tengah sudah dianggarkan pada Perubahan APBD tahun anggaran 2022 kurang lebih Rp 10 miliar.

Diketahui, Pj Bupati Buton Tengah melakukan peninjauan didampingi Dandim 1413 Buton beserta OPD terkait.  (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga