Pj Bupati Fokus Pengentasan Kemiskinan Ekstreme di Kecamatan Kapoiala

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Bupati Fokus Pengentasan Kemiskinan Ekstreme di Kecamatan Kapoiala
Pj Bupati Konawe saat melakukan pemotongan pita dalam peresmian gedung serbaguna di Kecamatan Kapoiala. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapoiala dalam pengentasan kemiskinan ekstreme serta meresmikan gedung serbaguna "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapoiala dalam pengentasan kemiskinan ekstreme serta meresmikan gedung serbaguna, Sabtu (28/10/2023).

Penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting merupakan program kerja yang menjadi fokus dari oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, untuk dituntaskan selama satu tahun menakhodai Kabupaten Konawe.

Oleh karenanya, Harmin Ramba mengimbau kepada Camat Kapoiala bersama kepala desa dan lurah untuk melakukan langkah konkret dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting di Kecamatan Kapoiala.

"Pak camat, pak desa lakukan pendataan di masyarakat, laporkan hasil yang sebenarnya agar kemiskinan ekstrem dan stunting ini bisa kita tangani," imbau Pj bupati.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bantu Rp 200 Juta untuk Pembangunan Tribun Sepak Bola Desa Anggohu

Sementara itu, sebagai langkah pencegahan stunting ke depan, Harmin Ramba berjanji akan menggelontorkan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

"Tahun depan saya akan anggarkan dari APBD untuk pengadaan makanan bergizi kepada ibu hamil. Karena Stunting ini berawal dari kandungan. Maka itu harus ada suplai gizi kepada ibu hamil," katanya.

Selain masalah penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting, Harmin Ramba kembali menekankan pentingnya netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Kepada camat, kades dan seluruh aparatur diimbau untuk berperan serta membantu penegak hukum dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

"Jangan kepala desa yang menjadi tim sukses, apalagi sampai menjadi tim pemenangan salah satu calon," tegas Harmin Ramba.

Sementara untuk masyarakat, diimbau untuk lebih cerdas dalam memilih calon pemimpin ke depan, baik itu pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pilleg) mendatang.

"Jangan karena beda pilihan, sesama keluarga tidak akur. Pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan tetap terjaga. Kalau ada yang bawakan sembako atau uang ambil saja, tetapi cari calon pemimpin yang terbaik untuk masyarakat," pungkas Harmin Ramba.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Salurkan Air Bersih dan Beras di Kecamatan Lalonggasumeeto

Salah satu tokoh masyarakat, meminta infrastruktur jalan yang belum diperbaiki agar pihak pemerintah dapat melakukan perbaikan terkait jalan tersebut.

"Minimal bisa dilakukan pengerasan untuk saat ini," ungkapnya.

Selain itu masyarakat juga mengeluhkan terkait sarana pendidikan yang hingga saat ini belum dilakukan perbaikan.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut Pj bupati memboyong kabinetnya serta forkopimda dalam hal ini Pabung 1417 Kendari, Letkol Inf Azwar Dinata. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga