Pj Bupati Konawe Raih Penghargaan EPPD Tahun 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Raih Penghargaan EPPD Tahun 2023
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, bakal terima penghargaan EPPD tahun 2023. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, memperoleh penghargaan dari Mendagri terkait prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil EPPD tahun 2023 "

KONAWE, TELISIK.ID - Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menorehkan prestasi membanggakan meski baru menjabat selama kurang lebih tujuh bulan lamanya.

Terkini, Harmin Ramba masuk dalam daftar penjabat bupati yang diundang langsung untuk memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023.

EPPD sendiri merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

Hal ini termasuk juga dalam penilaian atas pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Baca Juga: Eks Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Terima Penghargaan Presiden RI

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, penghargaan EPPD 2023 diberikan kepada 14 pemda kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya Pemda Kabupaten Konawe yang saat ini dinakhodai Penjabat Bupati Harmin Ramba.

Agenda penyematan penghargaan bakal dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis 25 April 2024, di Balai Kota Surabaya dalam rangkaian puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Raih Penghargaan Terbaik Turunkan Stunting

Kegiatan itu mengusung tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat'.

Penghargaan yang disematkan itu termaktub melalui pembacaan Kepmendagri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 tentang Hasil EPPD secara nasional tahun 2023 berdasarkan LPPD provinsi dan kabupaten/kota tahun 2022. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga