Pj Bupati Muh Yusup: HUT Buton Tengah ke-8 Mari Diisi dengan Karya dan Prestasi

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 26 Juli 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muh Yusup: HUT Buton Tengah ke-8 Mari Diisi dengan Karya dan Prestasi
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, menggunakan pakaian adat didampingi tamu undangan pada puncak acara HUT Buton Tengah ke-8, Senin (25/7/2022). Foto: Mutarfin/Telisik

" Pj bupati menerangkan bahwa angka delapan dalam filosofi Cina Tionghoa dimaknai sebagai angka keberuntungan "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Kabupaten Buton Tengah telah berusia delapan tahun terhitung sejak dimekarkan. Tepat hari ini Senin (25/7/2022) merupakan puncak hari jadi kabupaten yang beribukota Labungkari itu.

Pj Bupati Buton Tengah Muh Yusup mengatakan masyarakat tentunya wajib bersyukur dengan menjadikan HUT Buton Tengah ke-8 sebagai sebuah inspirasi dan motifasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah.

"Salah satunya dengan karya dan prestasi lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik," ucapnya.

HUT Buton Tengah tahun ini dikatakan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan tercatat dalam tinta sejarah lahirnya Kabupaten Buton Tengah telah hadir Gubernur Sulawesi Tenggara, Danrem 143 Halu Oleo mengikuti rangkaian kegiatan serta tamu istimewa staf ahli dan staf khusus Mentri dalam Negeri.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Dana Umat ACT, Ini Tanggapan Dinsos Konawe

"Sebagai generasi penerus mari kita jadikan sejarah sebagai untaian peristiwa penuh makna dan hikmah lalu dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Buton Tengah selama ini kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri," ujarnya

Pj bupati menerangkan bahwa angka delapan dalam filosofi Cina Tionghoa dimaknai sebagai angka keberuntungan, dalam bahasa Mandarin angka delapan dilafalkan dengan Ba yang berarti kemakmuran.

Baca Juga: PAD PBB di Muna Tahun Ini Ditargetkan Rp 6,5 Miliar

"Maka diharapkan peringatan tahun ini kita mendapatkan kemakmuran yang lebih dengan tahun sebelumnya ini dibuktikan dengan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Buton Tengah yang sangat meriah," paparnya.

Sekretaris Daerah Buton Tengah, Konstantinus Bukide, menjelaskan bahwa peringatan HUT tahun ini yang mengangkat tema Maju Bersama Pariwisata dalam Kolaborasi Pentahelix sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Memang banyak berbeda di tahun ini seperti peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati dan DPRD oleh Pak Gubernur langsung. Serta peresmian uji coba sandar dermaga ferry Talaga Mawasangka," ungkapnya. (B-Adv) 

Penulis: Mutarfin

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga